Panbanrim Polresta Deli Serdang Verifikasi Adminitrasi Calon Anggota Polri TA 2020

Foto : Panita Bantuan Penerimaan Verifikasi Adminitrasi Calon Polri TA 2020 Di Polresta Deli Serdang


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polresta Deli Serdang laksanakan pemeriksaan dan verifikasi terhadap pendaftar calon anggota Polri TA. 2020 di Aula Panbanrim Polresta Deli Serdang. Jumat (13/3/20) pagi.

Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, dibuka sejak 7 Maret hingga 23 Maret 2020. Yang mana setiap calon-calon anggota Polri yang akan mendaftar anggota Polri wajib mendaftar melalui pendaftaran online dan nantinya administrasi yang diperlukan akan di verivikasi oleh Polrestabes, Polresta atau Polres di mana para Calon anggota Polri berdomisili.

Pantauan tim media ini, animo pendaftar saat ini mencapai 40 pendaftar, 35 laki-laki dan 5 diantaranya perempuan, namun belum ada yang terverifikasi karena administrasi yang diminta belum lengkap.

Tugas panitia pendaftaran di Polresta Deli Serdang adalah menerima berkas, mengukur tinggi badan dan berat badan serta kelengkapan administrasi. Sedangkan untuk tahapan lainnya dilangsungkan di Polda Sumut.
Tim Kesehatan melaksanakan pengukuran Tinggi dan Berat Badan secara Teliti dan Tim Administrasi laksanakan pemeriksaan keabsahan dokumen Akte Lahir, KK, KTP dan Dinas Pendidikan periksa Ijazah SD, SMP dan SMA dengan cermat dan teliti serta Tim Verikasi cek kembali berkas pendaftar sebelum dilaksanakan pemberian nomor verifikasi.

Ketika dikonfirmasi Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kabag Sumda Kompol Noerhaini Manalu,SH menerangkan, “rekrutmen anggota Polri saat ini, berprinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Dia juga mengingatkan kepada anggotanya agar tidak menjadi calo penerimaan Polri dan bilamana anggota polri yang menjadi calo akan dilakukan tindakan tegas pastinya”, tegasnya.

Nantinya bagi Pendaftar yang dapat melengkapi persyaratan di Polres akan mendapat nomor verifikasi yang nantinya digunakan untuk melakukan Rikmin selanjutnya di Mapolda Sumut. (Yung).

Bagikan berita ini