Pasca Pemilu, Polisi Ajak Warga Rajut Kembali Kebersamaan Lewat Jalan Sehat

TARGET24JAMNEWS.COM  |  SIDOARJO – Polisi mengajak warga Sidoarjo jalan sehat bareng. Kebersamaan ini diperlukan untuk lebih merajut kembali keguyuban warga usai Pilpres dan Pileg 2019. 

Jalan sehat dengan tema ‘Kita semua bersaudara Indonesia bersatu’ itu diikuti Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan bersama jajaran, tokoh politik, serta ribuan warga Sidoarjo. Mereka memakai kaos putih yang bertuliskan ‘Mari Bersatu Bangun Indonesia Kita Semua Bersaudara’. Usai melakukan jalan sehat bareng, Luki langsung berbaur bersama warga mengikuti senam.

Luki mengatakan kegiatan jalan sehat bareng ini untuk menjalin kebersamaan kembali setelah tujuh bulan lalu melakukan kegiatan Pilpres dan Pileg. Saat itu memang ada perbedaan pilihan.

“Hari ini kami melakukan kegiatan jalan sehat ini untuk menjalin persaudaraan kembali. Setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg,” kata Luki kepada wartawan di alun-alun Sidoarjo, Minggu (7/7/2019).

Luki menambahkan pada saat pilres dan pileg kemungkinan ada perbedaan atau tidak sama pilihan, namun mulai hari ini semua komponen masyarakat hendaknya bersatu kembali untuk membangun Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ada di Jawa Timur, bahwa dalam pelaksanan pilpres dan pileg berjalan lancar aman dan kondusif,” ujar Luki.

Luki berharap Jawa Timur selalu dalam keadaan kondusif yang kondisi tersebut alangkah baiknya terus dijaga. Karena Jawa Timur dikenal sebagai provinsi yang paling aman dan kondusif.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Sidoarjo bahwa, kondisi di Jawa Timur yang aman dan kondusif ini harus selalu dijaga,” tandas Luki. (red/hum).

Bagikan berita ini