dilihat 106 kali

PC. F.SPTSI-K.SPSI Kota Medan Dukung Joko widodo Calon Presiden 2019-2024

PC. F.SPTSI-K.SPSI

Medan-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mendukung Joko Widodo untuk kembali maju sebagai calon presiden di pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan sekaligus menyambut HUT K.SPSI ke -45 di Hotel Kartika Chandra Jakarta mengatakan, tantangan dari situasi ketenagakerjaan nasional dan industri nasional saat ini adalah upah murah, tingkat serapan pasar tenaga kerja yang tidak sebanding jumlah angkatan kerja, ekonomi digital yang disrupitive (menciptakan pasar baru).

“Untuk tantangan dari kualitas internal organisasi, potensi perpecahan organisasi, minimnya kader memadai. Selain itu upah murah, tingkat serapan Pasar Tenaga Kerja yang tidak sebanding jumlah angkatan kerja, ekonomi digital yang disrupitive,” ungkapnya.Rabu(14/3/2017)

Dengan kondisi ini, dapat mengakibatkan PHK disektor perbankan, kompetensi pekerja belum memadai, lesunya sektor real. Selain itu, tidak terproteksinya pekerja lokal dengan pekerja asing, minimnya pengawasan ketenagakerjaan, dan produk jaminan sosial belum optimal. “Melalui rapimnas ini diharapkan KSPSI menjadi professional, modern dan mandiri,” pungkasnya.

“Dalam rapimnas ada beberapa keputusan penting yang diambil, salah satunya mendukung Jokowi untuk 2 periode,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) KSPSI, HM Jusuf Rizal.

Jusuf mengatakan, dukungan yang diberikan KSPSI kepada Jokowi bukan karena dorongan kepentingan orang per orang, melainkan untuk kemajuan bangsa dalam waktu jangka panjang.

“KSPSI melihat itu keputusan yang rasional, sebab mustahil jika pembangunan dapat dilakukan dalam jangka lima tahun. KSPSI berbicara tentang kerangka berkelanjutan pembangunan, guna mewujudkan kesejahteraan masa depan bangsa. Hal ini juga yag menjadi salah satu alasan kenapa KSPSI mendukung Jokowi untuk menjadi presiden dua periode,” ujar Jusuf yang juga Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTSI) ini.

Untuk itu, kata Jusuf, F.SP.TSI dan K.SPSI segera akan membentuk relawan pekerja Jokowi for Presiden 2019-2024.”Akan segera kita bentuk dari nasional hingga ke daerah-daerah,” cetusnya.

Ketua PC. F.SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Syahril Wijaya ketika dikonfirmasi awak media diruangan kerjanya Jalan Sidorukun Medan menyambut baik keputusan penting yang diambil dalam rapimnas tersebut.”Kita sangat mendukung keputusan itu, dan akan memperkuat konsolidasi gagasan dengan Pemerintah demi kebaikan bangsa. PC. F.SP.TSI-K.SPSI Kota Medan juga akan bekerja semaksimal mungkin dalam hal tersebut.”

Syahril juga menghimbau dan mengintruksikan kepada seluruh ketua dan kader-kader PUK TKBM F.SP.TSI-K.SPSI se Kota Medan untuk tidak mendengar isu-isu yang tidak jelas atau tidak benar, serta wajib mendukung program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Rapimnas KSPSI ini juga dihadiri oleh Ketua PC. F. SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Syahril Wijaya, Sekretaris Johnson Manurung SE, Wakil Ketua Anco Silitongga,SE, Edi Galung, Nando Silitongga, Wakil Bendara H. Permadi,ST, Ketua Satgas Robert, dan pengurus Boy Silitongga, Ketua PUK TKBM F.SP.TSI-K.SPSI Glugur Darat I Satria Edi. (Harry)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai