Peduli Dampak Covid-19, Punguan Simangunsong Tuan Nahuburaja Kota Medan Adakan Kegiatan Baksos

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Punguan Simangunsong Tuan Nahuburaja Kota Medan dan Sekitarnya melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Kota Medan. Jumat (22/5/2020).

Kegiatan Baksos ini dilakukan dengan  pembagian sejumlah paket sembako berupa beras, telur Ayam, mie instant, gula, minyak makan dan kebutuhan sembako lainnya kepada keluarga yang mengalami dampak dari pandemi covid-19.Faber Simangunsong selaku  Ketua Umum Punguan Simangunsong Tuan Nahuburaja Kota Medan dan Sekitarnya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pengurus dan seluruh anggota ditengah-tengah keadaan yang sedang terjadi saat ini.

“Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini mudah-mudahan dapat meringankan beban setiap orang yang membutuhkan.” Ujar Faber dalam keterangan resminya kepada awak media.Ia juga mengungkapkan bahwa keseluruhan dana dari baksos ini dikumpulkan melalui sumbangan sukarela dari seluruh anggota yang masih dapat membantu.

Ditempat yang sama, Barita Simangunsong selaku Sekretaris Umum Punguan Tuan Nahuburaja juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Baksos ini dilakukan dengan cara melakukan kunjungan keseluruh anggota yang dirasa sangat membutuhkan bantuan akibat Pandemi saat ini. “Pelaksanaannya kami lakukan bersama para komisaris dan dilakukan dengan cara melakukan kunjungan keliling terhadap beberapa keluarga yang telah kita survey dengan berbagai pertimbangan.”ungkapnya.

Dilain sisi kami juga telah membuka pendataan secara  terbuka melalui media sosial, apabila ada rekomendasi keluarga mana saja yang saat ini benar- benar sedang mengalami dampak, sehingga diharapkan dengan cara ini kalau boleh tidak satupun anggota yang memerlukan terlewatkan. Ujar beliau.

Sementara itu, dari beberapa tempat yang ikut dikunjungi oleh awak media pada saat pembagian paket sembako tersebut, sebagian besar dari keluarga tersebut menyatakan sangat bangga dan senang, bahkan tidak sedikit dari mereka merasa terharu sampai melelehkan air mata.

“Puji Tuhan, saat ini kami benar-benar sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh keluarga besar Simangunsong Tuan Nahuburaja atas bantuan yang telah kami terima saat ini. Kami doakan semoga semua anggota sehat walafiat dan semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.” Ujar Keluarga Simatupang.(Tono)

Bagikan berita ini