Pelaku Pencurian Perkakas Tukang Diamankan Petugas Polsek Percut Sei Tuan

 

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Seorang Pencuri berinisial Su alias Bodong, 46, warga Jalan Pasar I, Tambakrejo, Desa Amplas, Kecamatan Percut Seituan ditangkap Unit Reskrim Polsek Percut Seituan.

Pasalnya, pelaku ini berprofesi sebagai petani tersebut telah mencuri satu buah trafo las, besi ukuran 10 MM sebanyak 115 batang, kawat duri sebanyak 20 gulung, mesin air sanyo sebanyak satu buah, cat minyak 10 kaleng, dan kereta sorong sebanyak dua buah dan alat-alat perkakasan tukang lainnya dari sebuah gedung bangunan yang berada di tidak jauh kediaman tersangka.

Kapolsek Percut Setuan kompol Aris wibowo Sik melalui  humasnya Aiptu Basyrah Mansyah Tersangka ini melakukan aksinya pada, hari Selasa (06/01/2020) kemarin sekira pukul 08.00 WIB, tersangka ini masuk ke dalam gedung bangunan yang belum selesai pembangunannya serta belum beratap tersebut dengan menggunakan tangga yang terbuat dari bambu tersebut.

Dan begitu berhasil masuk ke dalam gedung, maling  inipun kemudian menyikat alat-alat perkakas serta satu buah trafo las, besi ukuran 10 MM sebanyak 115 batang, kawat duri sebanyak 20 gulung, mesin air sanyo sebanyak satu buah, cat minyak 10 kaleng, kereta sorong sebanyak 2 buah.

Pencurian ini baru diketahui oleh korbannya, Sari Wansyah,( 45,) yang beralamat di Jalan Rahayu Pasar VI, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, pada hari Senin (06/01/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Kemudian korban laporkan ke Polsek Percut Seituan dengan LP /54/K/I/2020/SPKT Percut hari Senin 06 Januari 2020 pukul 16.45 WIB. Unit Reskrim Polsek Percut Seituan melakukan penyelidikan, hingga akhirnya,hari Rabu (05/02/2020) adanya informasi warga masyarakat tersangka ini berhasil dibekuk dari kediamannya dan beserta barang buktinya berupa 7 gulung kawat duri, 2  buah sekop dan 1 buah tembilang.

Akibat perbuatannya tersangka ini  dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara kata kanit reskrim Iptu luis.(Hasi)

Bagikan berita ini