dilihat 83 kali

PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI (PBK) MOBILE TRAINING UNIT (MTU) KEJURUAN GARMEN APPAREL TAHUN 2018

TARGET24JAM | TELUK MENGKUDU Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat diperlukan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang berkompentitif.  Melalui pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Mobile Training Unit (MTU) Kejuaraan Garmen Apparel Tahun 2018 yang  berlangsung di Aula Kantor Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (6/8/ 2018).

Acara dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Kadis Nakerkop Aguslan Simajuntak, Mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan (BBPLK) Huminsa Tambunan,  ST,  MM, Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S.STP, Tokoh pemuda Dimas Triadji serta puluhan peserta pelatihan. Kegiatan dilaksanakan selama 20 hari kedepan dan dimulai tanggal dibuka hari ini hingga 31 Agustus 2018.

Sambutan Bupati Soekirman, “dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat diperlukan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang berkompentitif.  Melalui pelatihan ini peserta akan dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi tenaga kerja mandiri yang memiliki kompetensi sehingga memotivasi mereka untuk berkembang dan tumbuh terciptanya lapangan kerja baru yang dapat mengurangi pengangguran.

Berdasarkan potensi dan animo masyarakat yang mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan ini untuk meningkatkan kualitas SDM serta menjadi tenaga kerja terampil mandiri dan mendorong tumbuhnya lapangan kerja baru serta wirausaha baru sekaligus mengurangi pengangguran sehingga mampu bersaing dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Apalagi saat ini teknologi sudah canggih, dengan adanya perkembangan teknologi tersebut masyarakat yang membutuhkan jasa seseorang bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut. Misalnya bisa meng-order segala kebutuhannya melalui jasa seseorang lewat aplikasi selular. Dengan perkembangan teknologi seperti ini semua bisa dilakukan dan dikembangkan melalui aplikasi yang kesemuanya berbasis teknologi dan informasi “.

Seperti umpama orang yang menanam kebaikan rezekinya akan lebih baik lagi, sama halnya juga orang menanam padi pasti tumbuh padi. Mari niatkan untuk selalu menanamkan nilai-nilai kebaikan dan menjadi orang yang lebih baik. Orang yang baik disebut orang yang memiliki integritas dan dapat dipercaya, karena yang paling mahal adalah integritas dan orang yang sudah memiliki integritas tentu harus memiliki produk yang biasa disebut dengan produktifitas.

Sambutan Kepala BBPLK Medan Huminsa Tambunan,  ST,  MM,Pemerintah sangat konsen dengan pelatihan ini, oleh karenanya kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah berupaya meningkatkan tenaga kerja muda. Harapan kedepannya disetiap pelosok desa akan tumbuh ekonomi dan para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini sehingga menjadi tenaga yang handal serta mampu untuk bersaing di era globalisasi”. (Pyg).

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai