Pelatihan Pembuatan Eco Enzym dan Bracket Arang Sehat

 

TARGET24JAMNEWS.COM ||MEDAN –Kelurahan simpang selayang kecamatan medan tuntungan melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembuatan eco enzym dan braket arang di halaman kantor lurah simpang selayang yang diinisiasi dan difasilitasi oleh Lurah Simpang Selayang.

Albena Boang Manalu, SSTP, MSP beserta Bank Sampah Kelurahan Simpang Selayang kecamatan medan tuntungan hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ,Jajaran ASN dan Kepling, Kader PKK, Bank Sampah, Kelompok Tani dan warga masyarakat Kelurahan Simpang Selayang.

Yang hadir sebagai narasumber dan sekaligus pelatih adalah Bapak HM.Surya Yusuf SE, MS (Bhatara) dan Ibu Ir.Rhena Arifah MSi serta dan didukung oleh Bpk.Diaz dari Kadin Sumut dan jajaran pengurus Program Kotaku.

Lurah Simpang Selayang Albena Boang manalu SSTP MSP mengatakan program eco enzym dan bricket arang sehat adalah program yang sangat bagus yang harus dikembangkan ditengah-tengah warga masyarakat, karena selain dapat memberikan manfaat dalam bidang kesehatan dan dalam bidang pertanian (sebagai pupuk).

Lanjut lurah simpang selayang program ini juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat karena memiliki nilai jual dan pemasaran yang cukup baik dan banyak diminati.

Bagi pemerintah kelurahan secara khusus dan pemerintah kota medan bahkan pemerintah Indonesia secara Nasional, program ini dapat menjadi salah satu solusi yang inovatif dalam mengatasi masalah sampah perkotaan.

Bayangkan saja seandainya program ini diaplikasikan oleh banyak orang, berapa banyak sampah organik yang  seharusnya diangkut dan dibuang ke TPA, tidak jadi dibuang tetapi diolah dan dimanfaatkan untuk membuat eco enzym dan arang sehat yang bernilai ekonomis” kata Lurah Simpang Selayang pada saat diwawancarai wartawan.

Kadin Sumut (Bpk.Diaz) dan Ketua LPM (Bismar Sembiring) dia juga sangat berharap agar program ini dapat segera terealisasi oleh warga simpang selayang di kecamatan medan tuntungan dan mereka akan selalu siap memfasilitasi kebutuhan warga untuk merealisasikan tersebut.(Hasi)

 

Bagikan berita ini