Pembunuhan Hakim PN Medan,Korban Diskenariokan Meninggal Karena Serangan Jantung

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin Siregar mengatakan bahwa tewasnya hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin yang dibunuh oleh istri sendiri, awalnya diskenariokan karena serangan jantung.

Rekonstruksi tahap kedua dimulai dari sebuah rumah di Graha Johor, tempat Jeffry Pratama (JP/42) dan Reza Fahlevi (RF/29) dijemput Zuraida Hanum (ZH/41) menuju rumah korban di Jalan Aswad, di Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

Lokasi ke dua tempat itu berdekatan. Terungkap bahwa ZH menginginkan pembunuhan suaminya seolah-olah karena serangan jantung. “Sesuai dengan rencana awal bahwa ZH menginginkan korban meninggal karena serangan jantung. Karena diskenariokan pelaku bahwa korban meninggal karena serangan jantung,” kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Namun skenario tersebut berubah, karena para eksekutor membunuh korban dengan cara membekapnya terlalu kuat sehingga di wajah korban terlihat adanya bekas lebam-lebam.

“Di sini ada perdebatan karena tidak sesuai dengan rencana awal, karena diskenariokan pelaku, korban meninggal karena serangan jantung, dan itu terjadi pada jam 01.00 WIB tanggal 29 November 2019,” katanya. Martuani melanjutkan, para tersangka terkejut karena ada lebam-lebam merah pada wajah korban. Hal tak diduga sebelumnya oleh para pelaku.

Melihat adanya lebam-lebam di wajah korban, ZH kemudian menyuruh JP dan RF untuk membawa dan membuang korban ke kebun tak jauh dari rumah.

Tersangka Peragakan 54 Adegan di Rumah Korban Namun jika jasad korban dibuang ke kebun akan meninggalkan jejak dan bisa terlacak oleh polisi sehingga skenario serangan jantung akan gagal, maka istri korban tak mengizinkannya.

Kemudian mereka berdebat hingga akhirnya sepakat untuk membuang jenazah korban ke jurang. “Pokoknya istri korban berkeras bawa dan buang dari rumah dan membuangnya ke arah perkebunan yang ada di kawasan Kutalimbaru,” kata Kapolda.

 

Bagikan berita ini