Pemdes Belitang Satu Selenggarakan Pemilihan Anggota BPD Periode 2019 s/d 2025

TARGET24JAMNEWS.COM | KALBAR – Upaya Pemdes Belitang Satu dalam rangka melaksanakan pemilihan anggota BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) tingkat dusun periode tahun 2019 s/d 2025.

Maka pihak Desa Belitang Satu menyelenggarakan pemilihan secara langsung di tingkat dusun didesa Belitang Satu Kecamatan Belitang pada hari Senin (28/1/2019) pagi.

Giat ini dihadiri oleh Kades Belitang Satu M. Firmansyah, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Babinsa Serda Sayuti, Ketua Panitia Pemilihan Basri dan Kadus A Purnasarimin.

Pada kesempatan tersebut Kades Belitang Satu menjelaskan pihaknya selama 3 hari akan menyelenggarakan pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan di setiap Dusun.

“Ada 4 kandidat calon anggota BPD di dusun A desa Belitang Satu dan terdapat 2 orang anggota BPD periode sebelum nya yang ikut mencalonkan diri pada periode kali ini,” ujar Firmansyah.

“Peran BPD sangat penting dalam pengawasan dan pengawalan anggaran desa setiap tahunnya dan semoga anggota yang terpilih dapat menjaga amanah masyarakat,” ungkapnya

Basri selaku ketua panitia pemilihan juga mengungkapkan hal yang sama pihaknya selama 3 hari akan menyelenggarakan pemilihan anggota BPD yang dimulai dari tanggal 28 s/d 30 Januari 2019.

Tempat pemilihan setiap harinya akan berpindah sesuai dengan jadwal yang sudah ada di 3 dusun desa Belitang Satu.

“Total pemilih dusun A sebanyak 334 yang terdiri dari jumlah laki-laki sebanyak 165 orang dan jumlah perempuan sebanyak 169 orang,” tambah Basri.

Dari total 4 kandidat calon nantinya akan terpilih 2 orang yang akan mewakili dusun A menjadi anggota BPD desa Belitang Satu periode 2019 s/d 2025.

“Dengan adanya kerjasama dari pihak BPD dan Bhabinkamtibmas pembangunan di desa Belitang Satu dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Enggry selaku Bhabinkamtibmas Belitang Satu menyampaikan pesan bahwa semoga dalam pelaksanaan pemilihan anggota BPD berjalan lancar, aman dan kondusif.

Dirinya juga akan bersinergitas dengan Babinsa Serda Sayuti dalam pengamanan pelaksanaan di TPS dusun A desa Belitang Satu.

Enggry juga menambahkan pelaksanaan pemilihan di TPS dimulai jam 07.00 WIB s/d 12.00 WIB dan masyarakat sangat antusias menyambut pemilihan tersebut. (Yahya/red). 

Bagikan berita ini