Pemko Medan Terima Bantuan 5000 Masker Dari Indomaret Cabang Medan


TARGET24JAMNEWS.COM|| MEDAN –
Gerakan makerisasi yang digelorakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mendapat perhatian dari seluruh elemen masyarakat untuk mendukung serta membantu Pemko Medan dalam memerangi wabah Virus Corona (Covid-19). Terbukti Rabu (22/4) PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Kota Medan memberikan bantuan 5000 masker medis untuk disalurkan ke puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Medan.

Pemberian masker ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dan tenaga kesehatan sebagai salah satu Alat Pelindung Diri (APD), diberikan secara simbolis oleh M Lukman selaku Branch Manager Indomaret Cabang Kota Medan kepada Akhyar di Ruang Khusus Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 2. Dengan bantuan ini diharapkan para tenaga medis dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dan tidak khawatir akan kekurangan masker.

Akhyar yang pada kesempatan itu menerima langsung bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih atas sumbangan PT Indomaret Cabang Medan dalam membantu para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang saat ini sedang berperang melawan Virus Corona. “Saat ini APD memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis kita terutama masker medis sebagai APD yang harus dipakai saat merawat pasien yang terpapar virus Corona (nCov2). Untuk itu dengan bantuan ini secara langsung kita mendukung serta memberikan semangat kepada para medis dalam menjalankan tugas mulianya,” ungkapnya.

Disamping itu, Akhyar juga mengingatkan agar Indomaret selalu memperhatikan protokoler kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini, seperti halnya menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan mengarahkan konsumen untuk mencuci tangan sebelum atau sesudah berbelanja, menginstruksikan kepada karyawan untuk menggunakan masker ketika melayani pelanggan serta menjaga jarak antri bagi para pelanggan yang mengantri di kasir.

“Percuma jika kita memberikan bantuan kalau tidak mengikuti protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah. Dengan kita mengikuti semua aturan yang diberikan pemerintah, kita dapat ikut serta berperang melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Akhyar.

Sebelumnya Branch Manager Indomaret Cabang Kota Medan Muhammad Lukman berharap masker yang diberikan ini nantinya dapat bermanfaat untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona. “Kami juga telah menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker saat berbelanja serta mengatur jarak ketika berada di dalam Indomaret,” kata Lukman. (Sil)

6 Lampiran

 

 

Bagikan berita ini