PEMUDA WARGA BINJAI MEMERKOSA GADIS BULE DI BALI

TARGET24JAM.COM  |  BINJAI — Satuan Reskrim Polres Binjai mengamankan pelaku pemerkosaan, Indra Kumala (34), warga jalan Nuri No 44, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Selasa (19/6/2018) sekira pukul 01.00 wib.

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian, tersangka diamankan berdasarkan laporan korbannya, JYZ, seorang Waitress berkebangsaan Amerika Serikat.

Kapolres Binjai, AKBP. Donald Simanjuntak, SIK., saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP. Hendro, mengatakan penangkapan tersangka dilakukan di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas, Medan.

“Tersanga kita amankan berikut barang bukti satu buah HP dan satu buah KTP. Kronologis kejadian bermula dari terlapor mengajak korban beserta saksi Mari, untuk minum arak di Pantai Kuta tepatnya didepan hotel Bali Anggrek. Mereka minum sebanyak tiga botol mineral, pada Kamis (7/6) sekira pukul 21.05 Wita. Usai minum sekira pukul 22.40 Wita, Mari meninggalkan korban dan tersangka. Tersangka memaksa korban untuk melakukan hubungan suami istri, dengan cara memaksa korban untuk membuka celana dalam. Tersangka juga mencekik leher korban, namun korban berusaha melawan dan memberontak namun tidak berhasil. Lebih kurang sepuluh menit, tersangka berhasil memerkosa korban, hingga korban lari kejalan dalam keadaan bugil dan menenangkan diri. Saksi Mari kemudian datang dan bertanya. Namun korban tidak lagi menghiraukan hingga mengambil dan memakai celananya, serta tas dan HP dan menyetop taksi menuju hotel,” papar Kasat.

Lebih lanjut kata Kasat, setelah berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Aan Saputra, RA.SIK.MH., bahwa tersangka adalah warga Binjai, pihaknya kemudian melakukan penangkapan terhadap Indra Kumala.

“Tersangka Indra Kumala ini adalah seorang pelatih Surfing di wilkum Polsek Kuta, Bali. Setelah kita ketahui bahwa tersangka dalam keberangkatan dari Bali menuju Binjai, akhirnya kita memburu tersangka yang saat itu diketahui sedang berada di bus Pariwisata tepatnya melintas di jalan Medan – Binjai. Pada Selasa (19/6) tersangka berhasil diamankan. Tersangka dijerat dengan Pasal 285 KUHP,” tutur Kasat saat dihubungi, Selasa siang. (RED/PTR). 

Bagikan berita ini