Penandatanganan Pembentukan dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (PORA)

MEDAN-Minimnya pengawasan untuk orang asing membuat 5 Kepala Daerah ikut ambil andil untuk mengawasi orang asing. Penandatanganan MOU dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) di tandatangani kesepakatan oleh 5 daerah, yakni Serdang Bedagai,  Deli Serdang,  Langkat,  Karo,  Kota Medan, Binjai di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan. Acara berlangsung di Hotel Grand Aston Cityhall jalan balai kota No. 1 Medan,  Selasa (8/5/2018). Turut mendampingi Bupati Sergai Ir H Soekirman,  Asisten Pemerintahan Umum Drs Ramses Tambunan,  Kepala OPD,  Camat se-Sergai.

Bupati  H Soekirman mengatakan kepada tim PORA yang telah di kukuhkan agar kiranya dapat bekerja secara maksimal dalam pengawasan, sebab tombak pengawasan yang paling krusial terletak pada Dusun,  Desa atau kelurahan, yang dengan mudah terkoneksi dengan pihak kecamatan.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten Serdang Bedagai mendukung penuh program pengawasan orang asing di bawah wilayah kerja kantor imigrasi kelas I khusus Medan,” kata Bupati.

H. Soekirman juga mengingatkan kepada seluruh tim pengawasan orang asing kabupaten Serdang Bedagai yang baru di bentuk dan kukuhkan agar dapat bersinergi dan bekerja tim dengan pihak-pihak terkait agar apa yang menjadi tujuan dapat tercapai dengan maksimal. (Pyg).

Bagikan berita ini