Pengamanan Bandara Kualanamu Diperketat Pasca Teror Bom Surabaya

DELI SERDANG-PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola Bandara Kualanamu memperketat pengamanan di Bandara Kualanamu pasca aksi teror bom bunuh diri di tiga gereja yang terjadi di Surabaya yang menyebabkan banyak pihak menjadi panik.Senin (14/5/2018)

Ketatnya pengamanan itu terlihat tampak dilakukan pada kendaraan di areal parkir, stasiun KA dan area penjemputan penumpang.

Sejumlah petugas gabungan TNI, Polri dan pengamanan Bandara Kualanamu tampak melakukan pemeriksaan dengan menggunakan metal detektor.

Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setyanto saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengatakan, pemeriksaan intensif ini atas instruksi Direksi Angkasa Pura II dan Dirjen Perhubungan.

”Itu tertuang melalui siaran pers nomor : 108/SP/KJSH/V/2018 tanggal 13 Mei 2018 dan mengintruksikan untuk seluruh jajaran agar memperketat pengamanan di seluruh bandara dan fasilitas penerbangan,” sebutnya.

Dalam melakukan pengamanan, lanjutnya, seluruh petugas melaksanakannya agar tidak memberi rasa takut pada penumpang dan pengunjung bandara.(pyg)

Bagikan berita ini