PENUMPANG MENGAKU TUHAN MEMBUAT PESAWAT AS PUTAR BALIK

TARGET24JAMNEWS.COM | PUERTO RICO – Pesawat maskapai asal Amerika Serikat, Delta Air Lines, terpaksa putar balik gara-gara ulah seorang penumpang. Penyebabnya adalah penumpang itu membuat gaduh kabin lantaran mengaku sebagai Tuhan.

Insiden itu terjadi dalam penerbangan Delta Air Lines bernomor 579 dari Puerto Rico menuju New York pada Rabu (3/7) kemarin. Seorang penumpang pria mendadak berteriak sambil mengatakan “Saya adalah Tuhan” ketika pesawat mengudara.

“Tersangka itu menjadi agresif dan berteriak ‘Saya adalah Tuhan, San Juan akan lenyap besok, saya datang untuk menyelamatkan dunia dan saya akan mengakhiri aksi terorisme’,” demikian penjelasan kepolisian Puerto Rico dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Kamis (4/7).

Menurut laporan polisi, pria tersebut juga mencoba masuk ke kokpit dan memerintahkan pesawat untuk kembali ke bandar udara San Juan, Puerto Rico.

Penumpang lain pun turut menahan pria yang meresahkan dalam penerbangan tersebut. Menurut kepolisian Puerto Rico, pria yang diidentifikasi bernama Carlos Ramirez (30) itu akhirnya ditahan dan kasus ini diserahkan kapada Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI).

Sang pilot, Kapten Kevin Mitchell, yang berhasil menangkap sang tersangka juga mendapat sejumlah pujian karena aksi heroiknya.

“Delta memuji aksi cepat tanggap dan profesionalisme para awak pesawat Delta Flight 579,” ujar maskapai Delta Air Lines.

“Awak pesawat secara cepat menahan sang tersangka dengan bantuan dari beberapa penumpang,” tambahnya.(CNN/BOB)

Bagikan berita ini