Penyerahan SK Pengurus BBHAR DPC PDIP Kota Medan Beri Bantuan ke Panti Asuhan

Foto : LBH PDIP dan Anak Pantin Asuhan

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Medan, memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih di Jalan Kawat III No. 74 Tanjung Mulia Hilir Medan, Rabu (24/06/2020).

Kunjungan BBHAR DPC PDIP Kota Medan ke Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih ini dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE selanjutnya Ketua BBHAR DPC PDIP Kota medan Rion Arios, SH dan sejumlah kader Pengurus BBHAR lainnya.

Dalam kesempatan tersebut rombongan BBHAR DPC PDIP Kota Medan disambut baik oleh Ibu H. Simanjuntak selaku Pembina Panti Asuhan, beserta seluruh anak-anak dan beberapa Pengurus yang ada di Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BBHAR DPC PDIP Kota Medan Rion Arios, SH menyampaikan bahwa kegitan ini adalah merupakan salah satu bukti kepedulian BBHAR DPC PDIP Kota Medan dalam aksi sosial kemasyarakatan ditengah-tengah keadaan Pandemi Covid-19.

“Selain itu, bentuk kepedulian ini juga kami berikan sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan atas Penyerahan SK Kepengurusan BBHAR DPC PDIP Kota Medan yang baru, sekaligus pula untuk memperingati bulan Bung Karno,” jelas Rion.

Beliau juga menambahkan bahwa kepedulian BBHAR DPC PDIP Kota Medan kepada Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih adalah untuk mempraktekkan visi dan misi BBHAR PDIP yang telah ada kepada wong cilik. Selain itu pula, kedepannya kami juga berencana akan melakukan seminar hukum bagi masyarakat, Ujar Rion.

Pada kesempatan yang sama pula, Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus BBHAR yang baru, semoga nantinya BBHAR dapat menjalankan visi dan misi Partai yang selalu memperdulikan dan memperhatikan kaum wong cilik.

Beliau juga menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan BBHAR DPC PDIP Kota Medan saat ini.
“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh seluruh pengurus BBHAR saat ini, saya berharap hendaknya kegiatan ini dapat dicontoh oleh kader partai lainnya, apalagi pada saat situasi sulit sekarang ini. Ujar Hasyim

Sementara itu, Pembina Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih H. br. Simanjuntak merasa sangat senang atas kedatangan Keluarga Besar DPC PDIP Kota Medan. “Saya sangat bersyukur sekaligus berterima kasih kepada seluruh pengurus BBHAR DPC PDIP Kota Medan, walaupun masih dikatakan baru, tetapi sudah dapat menunjukkan rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat terlebih kepada seluruh anak-anak yang ada di Panti Asuhan Taman Getsemane ini.”

“Saya berharap semoga kepengurusan BBHAR DPC PDIP Kota Medan yang baru ini, dapat lebih banyak membela permasalahan hukum orang-orang yang tidak mampu di negeri ini” Ujar Pembina Panti.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan BBHAR DPC PDIP yang baru oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim, SE kepada Kepala Badan Kepengurusan Rion Arios, SH yang didampingi oleh Pengurus lainnya. Kemudian acara dilanjutkan kembali dengan menyaksikan persembahan lagu yang dibawakan oleh anak-anak Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih serta kegiatan makan siang bersama.(Samuel)

Bagikan berita ini