PERANGI PENYAKIT MASYARAKAT, POLRES PELABUHAN BELAWAN RAZIA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BELAWAN — Polres Pelabuhan Belawan menindak penyakit masyarakat di wilayah hukumnya, Sabtu (10/11) pukul 22.00 wib hingga 03.00 wib. Demikian disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH., kepada wartawan pada siaran persnya, Minggu (11/11) siang. 

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Polsek Jombang, orang berdiri dan dalam ruangan

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

“Jadi kita umumkan hasil Ops K2YD dengan sasaran penyakit masyarakat oleh Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan razia yang kita laksanakan bersama disaksikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Deli H Syamsul Bahri,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa ada 50 pengunjung cafe dan warung tuak diamankan pihaknya, yang tidak memiliki identitas diri.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

 

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan

“Ada 50 warga yang tidak punya identitas diri kita amankan, 33 diantaranya pria dan 17 wanita. Kita juga amankan 162 botol minuman keras dan 1 jerigen berisi tuak. Tiga orang pelaku judi kartu remi serta barang bukti uang dan kartu turut diamankan. Serta penjaga mesin jackpot serta mesinnya kita amankan,” papar Ikhwan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, berdiri, minuman dan dalam ruangan

Ketua MUI Medan Deli memberikan apresiasi positif atas kinerja Polres Pelabuhan Belawan pada razia tersebut. Ketua MUI juga memberikan tausiah kepada para terduga pelaku, untuk mendapatkan bimbingan. 

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

“Saya mengapresiasi kinerja Polri khususnya Polres Pelabuhan Belawan, karena rutin melaksanakan razia dengan sasaran penyakit masyarakat. Saya menyampaikan tausiah kepada seluruah pelaku yang diamankan, sebagai bentuk pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” kata H Syamsul Bahri. 

Gambar mungkin berisi: 5 orang, termasuk PolsekBsp

Hingga kini, para pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif dan jika terbukti melakukan tindak pidana akan dilakukan penyidikan dan penahanan. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini