Perayaan Natal SMKN Binaan Provinsi Sumatera Utara Berjalan Penuh Hikmat

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Keluarga Besar SMKN Binaan Provinsi Sumatera Utara mengadakan Perayaan Natal di Aula SMKN Binaan Provinsi Sumatera Utara Jl. Karya Dalam No. 26 Kel. Karang Berombak Kec. Medan Barat. Selasa (18/12/2018).

Perayaan Natal yang mengambil Tema : “There’s No Tear, There’s No Fear” (Tidak Ada Air Mata Tidak Ada Ketakutan) yang diambil dari Wahyu 21:4, dengan sub tema : Melalui Perayaan Natal SMKN Binaan Provsu ini, Umat Kristiani Semakin Dikuatkan Sehingga Kita Tidak Merasa Takut dan Tetap Bertahan Dalam Kristus di Tengah Perubahan Zaman.

Dalam kata sambutannya Ketua Panitia Natal Aron Heriyanto Naiborhu, S.Pd bersyukur bahwa Perayaan Natal ini turut diikuti oleh seluruh siswa/i Nasrani dan para guru serta para pegawai Nasrani, selain itu turut hadir komite sekolah yang diwakili oleh orang tua siswa serta para orangtua siswa/i.

Pada kesempatan itu pula, Aron juga mengajak para siswa/i yang hadir untuk dapat mengucapkan yel-yel SMK sebagai bentuk apresiasi yang tinggi dalam perayaan Natal yang sedang berjalan.

Sementara itu Kepala SMKN Binaan Provsu, Yusdiantoro, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Panitia Natal yang telah berjerih payah dalam mempersiapkan perayaan Natal yang dirasa cukup baik pelaksanaannya pada tahun ini.

Selain itu Yusdiantoro juga mengatakan bahwa perayaan Natal seperti ini sangat penting untuk dilakukan, karena diharapkan melalui perayaan seperti ini tercipta perubahan karakter dan pola pikir setiap kita yang ada ditempat ini khususnya siswa/i saat ini.

“Saya sangat berharap tidak ada lagi anak-anak yang merasa takut dan merasa tidak nyaman untuk menikmati pendidikan yang ada disekolah ini karena setiap tahunnya kita selalu berupaya untuk menciptakan kenyamanan bagi seluruh siswa/i yang ada di tempat ini. Hal ini sudah kita buktikan dengan adanya beberapa siswa/i yang berasal dari Yayasan Panti Asuhan yang dipimpin oleh salah seorang guru yang ada ditempat ini, dimana keadaan mereka tidak mempengaruhi situasi belajar dan kita tetap selalu memikirkan yang terbaik bagi siswa/i kita dan tetap mencarikan jalan keluar agar mereka tidak takut dan merasa nyaman bersekolah “. Ujar Yusdiantoro.

Turut hadir mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, August Sinaga, S.Pd, SST, MAP yang merupakan pimpinan dari UPTD SMKN Binaan Provinsi Sumatera Utara sebelumnya, yang saat ini menjabat sebagai kepala cabang dinas Lubuk Pakam dinas pendidikan provinsi sumatera utara.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan salam dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara kepada seluruh yang hadir.“Anak-anak kami, kita tahu bahwa kemajuan zaman pada saat ini mengajak kita untuk lebih terpacu dalam meningkatkan kemampuan yang ada dalam diri kita, baik lewat kemampuan hard skill maupun soft skill, sehingga tidak lagi siswa/i yang takut serta menangis ketika dia sudah selesai dari tempat ini.” ucap August.

August juga berpesan bahwa selain harus memiliki kemampuan dan keterampilan, siswa/i yang hadir pada malam ini juga harus dapat lebih takut akan Tuhan dan lebih mengandalkan Tuhan dalam kehidupannya sehingga nantinya dari tempat ini akan muncul orang-orang yang terampil yang siap pakai terlebih dalam menghadapi perdagangan bebas yang semakin dekat.

Pdt. Yandi Yohanes Purba, M.Pdk sebagai pengkotbah memberikan pesan natal bahwa tidak ada manusia yang tidak mengalami persoalan, “Semua manusia pasti memiliki dosa sejak manusia pertama jatuh kedalam dosa, sehingga akibat dosa telah merajai dunia, maka persoalan selalu muncul dimana-mana, sehingga manusia akan senantiasa mengalami ketakutan. Dan untuk melepaskan itu semua, manusia harus mencari Tuhan agar manusia dapat menang atas dosa dan menang dan terlepas dari ketakutan hidup “.Ujarnya

Lebih lanjut Yandi mengajak seluruh umat Kristiani untuk dapat berdiri teguh didalam Tuhan, tidak menyimpang, setia sampai akhir dan tetap mengandalkan Tuhan.

Acara kembali dilanjutkan dengan menampilkan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti tarian, liturgi, vokal grup koor, serta tidak kalah menariknya vokal solo yang dibawakan oleh Gabriella RD Tampubolon, S.Pd yang merupakan salah seorang guru di SMKN Binaan Provsu. (Red)

Bagikan berita ini