Perguruan YPK Tako Siantar Berhasil Meraih 22 Medali di Kejuaraan Antar Dojo se-Sumatra

TARGET24JAMNEWS.COM || PEMATANG SIANTAR – Kejuaraan Karate Do Tako Indonesia antar Dojo se-Sumatra Utara kembali berlangsung di Aula Wisma Tama kota Pematangsiantar, selama dua hari yakni Sabtu – Minggu (19-20/01/2019).
Pertandingan kejuaraan turut dihadiri oleh beberapa Dewan Guru Tako Indonesia. Yakni, Guru Teguh Halomoan mewakili dari Medan, sementara dari Kota Siantar ada Guru Fredy Lumbantobing, Guru Robert Hutagalung dan Guru Sintaro Purba dan beberapa senior Tako Siantar.
Daniel Silalahi, sebagai Ketua Forki juga turut hadir dan membuka acara kejuaraan sekira pukul 11.00 WIB.
Dalam sambutannya, Daniel memberikan apresiasi kepada Dojo YPK. sehingga terselenggaranya kegiatan kejuaraan Tako se-Sumatra Utara yang dilaksanakan di kota Siantar.
“Saya berharap kejuaraan yang kita laksanakan hari ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Sehingga dapat membawa nama Kota Siantar khususnya Forki Siantar menuju kancah tingkat nasional maupun internasional. Saya juga berterima kasih kepada para dewan guru yang turut memberikan dukungan sehingga suksesnya acara kejuaraan ini.”ucapnya
Sementara, ketua panitia Nugraha Panca Wibawa mengatakan bahwa acara kejuaraan diikuti oleh 281 peserta dan 22 kontingen dari seluruh Sumatra Utara.
“Saya ingin menyampaikan agar semua atlet menjunjung tinggi sportifitas disaat bertanding, dan selalu mengingat motto perguruan Karate Do Tako Indonesia yaitu Perkasa, Rendah Hati dan Luhur Budi.” Ucapnya dalam sambutan
Selanjutnya, setelah pertandingan kejuaraan selesai pada hari Minggu, (20/01/2019) sekira pukul 16.00 WIB.
Berikut pemenang hasil dari kejuaraan Karate Do Tako se-Sumatra, Kontingen Pengcab Tebingtinggi keluar sebagai juara 1 dengan Raihan 6 medali emas, perunggu 3, perak 2, total 11 medali. Juara umum 2 Dojo YPK dengan raihan 4 medali emas, 5 perak dan 13 perunggu total 22 medali dan kontingen Tako Nias dengan raihan 4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu total 9 medali.
Setelah selesainya acara kejuaraan, ketua panitia kembali mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga acara berjalan sukses.
“Terimakasih atas kerja keras seluruh panitia sehingga acara kejuaraan yang kita laksanakan berjalan dengan lancar dan sampai bertemu di even YPK Cup berikutnya”. Tutupnya. (Dho)
Bagikan berita ini