Perkara Kasus Dugaan Korupsi Bupati Labura dan Labusel di Mabes Polri Akan Kembali Digelar Poldasu

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Masih ada yang harus dilengkapi, Penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut akan membawa kembali kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Bupati Labura dan Labusel untuk dilakukan gelar perkara di Bareskrim Mabes Polri.

“Gelar pertama sudah dilakukan namun karena masih ada yang harus dilengkapi sehingga akan dilakukan lagi gelar di Mabes Polri, pekan depan,” jelas Dir Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol. Rony Samtana, Kamis (24/10/2019).

Seperti diketahui, Penyidik DitKrimsus Polda Sumut pada Selasa (15/10/2019) melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Labuhan Batu Utara (Labura) di Mabes Polri.

Dir Reskrimsus Polda Sumut menjelaskan, dalam kasus ini tidak tertutup kemungkinan Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus dan Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung bisa jadi tersangka. Dalam kasus ini, Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus telah menjalani pemeriksaan di Polda Sumut sebagai saksi, pada Jumat (26/4/2019). Ia diduga terlibat penyelewengan DBH PBB tahun 2013 senilai Rp3 miliar.

Sedangkan Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Sumut pada, Senin (29/4/2019). Untuk kasusnya, ia diduga terlibat penyelewengan DBH PBB tahun 2013 hingga 2015 di Kabupaten Labusel sebesar Rp1,9 miliar.(Red/Mi)

Bagikan berita ini