Persatuan Parna Se-Kampung Durian Berangkatkan Caleg Parlin Manihuruk dan Sahat Simbolon

TARGET24JAMNEWS.COM II MEDAN – Pomparan Raja Nai Ambaton (Parna) Se-Kampung Durian, Kota Medan memberangkatkan 2 orang anggotanya menjadi calon anggota DPRD pada Pemilu 2019. Kedua calon legislatif tersebut adalah Ir. Parlin Manihuruk sebagai calon anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat dan Ir. Sahat Simbolon sebagai calon anggota DPRD Medan dari Partai Gerindra.

Pemberangkatkan kedua calon anggota DPRD ini dilakukan pada acara kegiatan Syukuran Bona Taon Parna Se-Kampung Durian di Wisma Bethesda, Jl. Rakyat/Mesjid Taufiq No. 129 Medan, Minggu (27/01/2019).

Pada kesempatan kali ini Ir. Parlin Manihuruk maju menjadi salah satu calon anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat nomor urut 3 daerah pemilihan Sumut I (Medan A) yang mencakup daerah Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Area, Medan Denai, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan, dan Medan Belawan. Sedangkan Ir. Sahat Simbolon maju menjadi anggota DPRD Kota Medan melalui daerah pemilihan Medan 3 nomor urut 11 meliputi daerah Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung.

Dan pada kesempatan itu pula, Ir. Parlin Manihuruk mengatakan bahwa ia sudah beberapa kali maju dalam pemilihan legislatif pada periode sebelumnya, tetapi masih belum mendapatkan waktu dan kesempatan yang baik pada pemilihan waktu itu. Sehingga pada kesempatan ini Ia memohon kepada seluruh keluarga besar Parna yang pada saat ini berada pada daerah pemilihannya dapat memberikan dukungannya dengan memberikan hak suaranya untuk memilih dirinya pada saat pemilihan legislatif 17 April yang akan datang.

Mantan Sekjen Aliansi Gerakan Rakyat Sumatera Utara (Agresu) ini menyampaikan “Akan menjadi suatu kebanggan yang besar bagi kita semua seluruh keluarga besar Parna jika nantinya dari antara kita yang ada di daerah ini khususnya daerah pemilihan saya ada salah seorang anggota punguan Parna yang dapat menjadi salah seorang Anggota DPRD Sumut. Sehingga dengan kerendahan hati saya berharap semua kita dapat memberikan dukungannya kepada kami,” Ujar beliau

Menurut mantan aktivis yang dari dulu selalu setia dalam memperjuangkan rakyat sumatera ini berkata, bahwa hak membela masyarakat kecil yang sering sekali dirugikn secara hukum adalah kegiatan yang sudah sangat sering dilakukan oleh dirinya sejak bertahun-tahun yang lalu hingga saat ini. Dan beliau juga mengatakan bahwa dulunya pada saat membela para buruh pabrik, beliau pernah dijebloskan kedalam penjara bersama Mukhtar Pakpahan. Dan berkat perjuangan itu, para buruh kemudian dapat menikmati kenaikan upah yang layak dan mendapatkan tunjangan hari raya pertama kalinya.

Selain itu mantan aktivis ini juga mengatakan bahwa selain membela hak para buruh dirinya juga dulunya acapkali membela petani, supir, nelayan dan berbagai kalangan kelompok masayarakat kecil lainnya.

Penasehat Parna, P. Simbolon mengatakan di dapil Sumut 1 (Medan A) tempat Ir. Parlin Manihuruk mencalonkan terdapat 30 kelompok (sektor) marga Parna, dengan jumlah anggota rata-rata 40 kepala keluarga sehingga total dari keseluruhan kurang lebih ada 1200 KK. Dan dari jumlah yang cukup banyak ini, kita sangat harapkan dukungan suara yang besar untuk Parlin dan Sahat. Oleh sebab itu, kami berharap semua kita dapat bersatu dan bekerja keras untuk dapat saling membagi dan berbagi informasi kepada keluarga, sanak saudara, sahabat, teman tentang kedua calon yang didukung oleh Keluarga Besar Parna ini. Dan selebihnya nanti kita doakan mudah-mudahan dukungan dari teman-teman aktivis dapat menambah bilangan dukungan dalam mendukung mereka, ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa dan pemberian ulos berlogo parna kepada kedua calon anggota DPRD ini dan ditutup dengan makan siang bersama.(Red)

Bagikan berita ini