Personel Polsek Padang Tualang Polres Langkat mengamankan dua pria bawa sabu

TARGET24JAMNEWS.COM || LANGKAT – Personel Polsek Padang Tualang Polres Langkat mengamankan dua pria karena diduga melakukan Tindak Pidana narkotika jenis Sabu, Jumat (10/1/20) Sore, sekira Pukul 16.00 Wib.

Keduanya, Eko Hermawan Hasibuan (22) warga Dusun Bukit Tua, Desa Buluh Telang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, serta Tomi (18) warga Dusun IV Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat diamankan Unit Reskrim Polsek Padang Tualang,

Informasi yang berhasil dirangkum awak media, penangkapan para pelaku bermula dari informasi masyarakat yang diterima langsung oleh Kapolsek Padang Tualang, AKP Effendi Panjaitan.

Warga menyebutkan jika di Desa Kwala Pesilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, kerap terjadi transaksi Narkotika jenis Sabu- Sabu.

Menyikapi laporan masyarakat, AKP Effendi Panjaitan langsung memerintahkn Kanit Reskrim Ipda Sihar MT Sihotang untuk segera menindaklanjutinya. Terbukti, Kanit Reskrim langsung membawa anggota Opsnal, menuju tempat yang dimaksud guna melakukan peyelidikan.

Setibanya di lokasi yang dimaksud, Petugas mencurigai gerak-gerik dua pria yang sedang mengendarai sepeda motor merk Honda Beat.

“Melihat hal itu, Kanit Reskrim beserta anggota Opsnal, langsung membuntuti terduga Pelaku,” tegas Kapolsek Padang Tualang, AKP Effendi Panjaitan.

Pada saat kedua terduga pelaku melintas di jalan yang tidak beraspal sehingga laju Sepeda Motor melambat, lanjut AKP Effendi Panjaitan, Kanit Reskrim beserta anggota Opsnal langsung melakukan penghadangan dan langsung berusaha menangkap dan mengamankan kedua terduga.

“Ternyata saat itu Petugas melihat salah seorang Pelaku berinisial EH, membuang sesuatu benda ke arah samping kirinya, yaitu di rumput rumput,” ungkapnya.

Seketika itu anggota langsung menyuruh pelaku untuk mengambilnya kembali, dan saat benda tersebut diambil, ternyata satu bungkus plastik klip kecil warna bening yang diduga berisikan Sabu Sabu.

Pada saat dilakukan interogasi, kedua pelaku mengakui bahwa benda tersebut milik mereka berdua yang sebelumnya dibeli dari salah seorang pria di Desa Kwala Pesilam.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik kecil berwarna bening yang di dalamnya di duga berisikan Narkotika jenis Sabu, satu buah mancis warna kuning, satu buah jarum yang menempel di selembar kertas, satu buah pipet kecil warna putih yang kedua ujungnya berbentuk runcing, satu unit Sepeda Motor merk Honda Beat Warna Kuning Hitam NoPol BK 6273 PAP, dan satu buah kunci kontak.

Guna mempertanggungjawankan perbuatannya, kedua Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Padang Tualang untuk menjalani proses hukum selanjutnya.(Jg)

Bagikan berita ini