Plt Wali Kota Medan IR H Akhyar Nasution MSI. Menyerahkan Bantuan Program indonesia Pintar (PIP)

Plt. Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dan didampingi Camat Medan Tuntungan Topan O.P Ginting, S.STP, MSP

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Plt. Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dan didampingi Camat Medan Tuntungan Topan O.P Ginting, S.STP, MSP menghadiri acara penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para orang tua siswa siswi  di Yayasan Pendidikan Nasional Pencawan, Jalan Bunga Ncole Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan, hari Jumat (28/2/2020).

Hadir sebanyak 300 siswa kelas 3 SMA dan SMK Pencawan School dan menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020 dengan masing-masing bantuan sebesar satu juta rupiah perbulan.

Plt wali kota medan Ir H Akhyar mengatakan bantuan PIP yang diberikan,dan selain membantu untuk meringankan biaya dan kebutuhan sekolah, dan juga diharapkan dapat memotivasi para siswa siswi  untuk lebih giat lagi belajar.

Dan jangan digunakan PIP untuk kebutuhan yang lain, tapi gunakanlah untuk biaya dan kebutuhan sekolah. Sebab, negara memberikan bantuan PIP agar anak-anak Indonesia cerdas dan pintar,” kata plt wali kota.

Camat medan tuntungan Topan O. P Ginting mengatakan saya mengingatkan bahwa dana PIP ini hanya boleh di gunakan untuk kepentingan sekolah dan pendidikan anak anak adalah membeli buku dan tas dan seragam sekolah.

Lanjut camat medan tuntungan saya minta agar orang tua siswa siwi dapat semaksimal mungkin dan memanfaatkan dana PIP untuk keperluan belajar anak anak tersebut.

Dan turut hadir  Restu Utama Pencawan selaku Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Nasional Pencawan Medan,Danramil 07/MT dan kecamatan medan tuntungan dan masyarakat dan undangan lainnya.(Hasi)

Bagikan berita ini