Polda Jatim Ringkus Dua Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil

TARGET24JAMNEWS.COM || SURABAYA – Satreskrim Polres Sumenep bekerja sama dengan Satreskrim Polres Sampang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan, yang merugikan korbannya senilai Rp 100 juta.

Kedua tersangka yang tersebut yang berhasil diamankan adalah Ali Idrus alias Sumbing yang merupakan warga Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang, dan Moh. Sholeh yang merupakan warga Dusun Raas, Desa Kemuning, Kecamatan Traga, Kabupaten Bangkalan serta barang bukti satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam Nopol : L-4171-UI, 2 helm warna putih, kemeja warna krem, celana warna coklat muda, celana warna coklat tua dan uang sebesar Rp 100 juta.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatkan bahwa kedua tersangka diringkus setelah menggondol uang Rp 100 juta milik korban bernama Syaifullah. Kedua tersangka mengambil uang tersebut dari dalam mobil Syaifullah, dengan cara memecahkan kaca mobil sang korban. Tersangka melempar sebutir benda warna hitam ke kaca samping kanan depan mobil yang mengakibatkan kaca tersebut pecah, lalu didorong dan diambil plastik hitam berisi uang Rp 100 juta.

“Setelah berhasil mengambil uang tersebut, kedua pelaku melarikan diri atau kabur ke arah selatan menuju Surabaya. Selanjutnya, Resmob Polres Sumenep menghubungi anggota Polres Pamekasan, Polres Sampang, dan Polres Bangkalan mengenai kejadian tersebut. Setelah diketahui melihat ciri-ciri pelaku dan selanjutnya mengamankan pelaku di depan Alfamart Camplong oleh anggota Polres Sampang,” tambah Kabid Humas Polda Jatim.Selasa (27/6/19)

“Dari pengakuan kedua tersangka, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di Sumenep dan juga pernah melakukan pencurian uang dengan modus yang sama di depan SMP Torjun Sampang kerugian Rp 52 juta,” tegas Kabid Humas Polda Jatim.(Red/Hum)

Bagikan berita ini