Polda Metro Jaya Beberkan Urutan Kejadian Rubicon Tabrak Panitia hingga ‘Finish’ Maraton

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA  – Sebuah mobil Jeep Rubicon bernopol B-123-DAA menjadi viral di media sosial setelah ‘finish’ di garis finish Milo Jakarta International 10K di kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan. Usut punya usut, kejadian itu ternyata diawali penabrakan motor dengan korban panitia lomba lari, Lena Marisa.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan bahwa kejadian korban ditabrak Rubicon terjadi jauh sebelum mobil lewat di kawasan Epicentrum. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (15/7/2019) pukul 03.40 WIB.

“Kecelakaan itu pukul 03.40 WIB di Jalan Rasuna Said arah ke utara, jadi pengendara Rubicon menabrak dari belakang kendaraan bermotor N-Max itu,” jelas AKBP Nasir kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Setelah kejadian itu, si pengemudi Rubicon berinisial SDK bersama saksi membawa korban ke RS MMC. Sekitar pukul 07.00 WIB, SDK baru keluar dari rumah sakit.

“Langsung (melintas) ke belakang wilayah Epicentrum,” ujar AKBP Nasir.

Terkait lokasi kejadian itu sendiri, Nasir menyebut bahwa kawasan yang dilintasi SDK bukan lintasan lomba tadi. “Kalau itu di dlaam kompleks Epicentrum,” imbuh AKBP Nasir.

Namun memang, kendaraan bermotor tidak boleh melintasi Epicentrum saat itu. Sehingga sejumlah warga yang ada di lokasi saat itu mencegatnya.

“Memang mobil nggak boleh masuk karena area itu banyak tamu, banyak pengunjung dan ofisial. Sehingga ketika dia masuk ke situ dia juga kaget, sehingga banyak orang menghentikan kendaraan tersebut,” tutur AKBP Nasir.

Menurut AKBP Nasir, lokasi Rubicon dicegat warga itu di luar objek pengamanan lalu lintas.

“Makanya kami sudah gelar pasukan 320 orang dalam kegiatan itu tidak melihat kejadian laka yang diisukan terjadi di siang hari, tidak ada. Karena kalau laka malam hari,” lanjut AKBP Nasir.

AKBP Nasir menambahkan, kejadian kecelakaan itu sudah ditangani polisi saat itu.

“Laka itu yang menangani hanya polisi, tidak ada ditangani instansi lain, baik Dishub atau yang lain,” pungkas AKBP Nasir.

Setelah kejadian itu polisi melakukan pengecekan terhadap pengemudi Rubicon. Sang pengemudi telah dipanggil untuk dimintai keterangan. (red/hum). 



Bagikan berita ini