Polda Metro Jaya Tangkap Tiga Pembobol Minimarket di Bekasi

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA – Tiga tersangka kasus pembobolan minimarket di wilayah Bekasi, Jawa Barat ditangkap jajaran Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan ketiga tersangka sudah delapan kali melakukan aksinya sejak Oktober 2018 .

“Pencurian di Alfamart maupun Indomart, sudah (terjadi sejak) sekitar Oktober hingga Desember 2018. Itu di wilayah Bekasi, ada delapan laporan polisi,” ujar Kombes Pol Argo di Main Hall Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Sementara itu Pembantu Unit (Panit) II Resmob Polda Metro Jaya AKP Reza Pahlevi mengungkapkan pencurian dilakukan pada dini hari. Sebelum melancarkan aksinya, ketua dari komplotan tersebut melakukan observasi minimarket yang hendak dibobol.

“Sang kapten (salah satu tersangka) pukul 10.00 pagi mencari sasaran berupa Alfamart atau Indomart. Setelah malam hari, sekitar pukul 3 atau 4 subuh, kapten mengajak dua rekannya untuk membobol minimarket itu menggunakan tang dan linggis. Mereka mengincar brangkas,” jelas AKP Reza.

Jika diperlukan memanjat plafon minimarket, maka komplotan bandit ini akan menggunakan bantuan tali tambang. “Untuk memanjat dan turun dari plafon pelaku menggunakan tali tambang,” imbuh AKP Reza.

AKP Reza menambahkan, ketiganya ditangkap di kawasan Jati Asih, Bekasi, pada Senin (14/1/2019) lalu. Salah satu tersangka terpaksa ditembak di kaki akibat berusaha melawan petugas dan melarikan diri. Kini, tersangka berinisial S ini masih berada di rumah sakit.

“Tersangka yang diamankan ada tiga orang, salah satu masih ada di RS Polri Kramat Jati. Kita lakukan tindakan tegas karena saat penangkapan melakukan perlawanan,” pungkas AKP Reza.

Atas tindakan yang dilakukan tersebut, tersangka S, SS dan T akan dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun. (red/pmj). 

Bagikan berita ini