Polisi Amankan 15 Mahasiswa Terkait Unjuk Rasa Ricuh di Cianjur

TARGET24JAMNEWS.COM || Bandung –  Kepolisian Daerah Jawa Barat telah mengamankan sebanyak 15 oknum mahasiswa yang terlibat dalam unjuk rasa yang berujung terbakarnya empat orang anggota Polisi dalam aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus di depan Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/08/19).

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa saat ini 15 oknum mahasiswa telah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Cianjur termasuk penanggung jawab aksi demo tersebut. Sesuai rencana unjuk rasa tersebut sudah diberitahukan ke Polres Cianjur pada 12 Agustus lalu. Dalam surat pemberitahuan tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus akan mengerahkan sebanyak 50 orang pengunjuk rasa.

“Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Cianjur itu bertujuan untuk menyuarakan sejumlah aspirasi berkaitan dengan evaluasi adanya pengangguran atau sempitnya lapangan pekerjaan, dan pendidikan di Kabupaten Cianjur. Namun dalam pelaksanaanya, pengunjuk rasa tidak berhasil menemui pimpinan daerah yang dimaksud yang akhirnya tiba-tiba salah seorang oknum dengan sengaja melemparkan bahan bakar minyak yang mengenai anggota Sabhara Polres Cianjur yakni Aiptu Erwin hingga mengalami luka bakar serius,” tambah Kabid Humas Polda Jabar.

“Melihat kondisi rekannya, dua anggota lainnya yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon berupaya untuk memberikan pertolongan, ternyata mereka pun ikut terbakar. Untuk mempertanggung jawabkan kejadian tersebut, saat ini Korlap yang menjadi penanggung jawab aksi unjuk rasa di depan sedang dilakukan proses pemeriksaan oleh penyidik Polres Cianjur didukung Ditkrimum Polda Jabar,” tegas Kabid Humas Polda Jabar saat memberikan penejelasan di Mapolda Jabar.(Red/Hum)



Bagikan berita ini