POLISI YANG SATU INI PUNYA MENU YANG WAJIB SAAT BERBUKA PUASA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  SIDIKALANG — Setiap orang umumnya memiliki menu khusus untuk disantap saat berbuka puasa di Bulan Ramadan, begitu juga dengan Polisi yang satu ini. Dia adalah Paur Subbag Humas Polres Dairi, Bripka Yogi Yanto.

Bintara kepolisian angkatan 1998 tersebut mengaku tak lengkap apabila tidak ada hidangan kolak pisang dan kurma di meja makan ketika berbuka puasa tiba.

“Biasanya kalau buka puasa, hidangan yang harus ada dan selalu dinanti yaitu kolak pisang. Selain itu kurma juga harus ada,” kata Yogi di Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja 8, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Menurutnya, menu kolak pisang dan kurma sebagai penambah selera makan saat berbuka puasa. Apalagi ia mengaku jarang menyantap makanan tersebut selain di Bulan Ramadan.

“Sebagai penambah selera saat berbuka puasa. Biasanya kalau istri tak sempat membuatnya, kami beli jadi yang di jual warga sekitar sini,” ucap suami dari Latifah Hanum, S.Sos tersebut.

Selain menu berbuka, ada kebiasaan unik yang terjadi di keluarga Bripka Yogi Yanto saat menyiapkan hidangan sahur dan berbuka. Keluarga mereka salin membantu satu sama lain di dua momen Ramadan tersebut.

“Ya ada yang unik dikeluarga kami, Kalau sahur saya dan anak-anak yang siapkan hidangan makanan, Tapi kalau berbuka puasa, istri yang selalu sibuk menyiapkan menu berbuka untuk saya dan anak-anak,” ungkapnya.

Tradisi itu telah terjadi sejak keduanya menikah beberapa tahun lalu, hingga mereka dikaruniai tiga orang anak, dua putra dan satu putri. (RED/HUM).

Bagikan berita ini