POLRES DAIRI GELAR BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT

TARGET24JAM.COM  |  DAIRI — Keluarga besar Kepolisian Resor Dairi bersama warga Dairi melaksanakan giat Buka Puasa Bersama, Kamis (24/5/2018) sekira pukul 16.30 wib, bertempat di Markas Polres Dairi.

Sebagai tema kegiatan yakni, “Hikmah Ramadhan, Nuzulur Qur’an dan Idul Fitri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai landasan pelaksanaan tugas Polri mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu 2019″. Kegiatan juga dirangkai dengan penyantunan anak Yatim dan kaum Duafah dari Pesantren Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Serta pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Azizan J. Syuhada dengan Saritilawah oleh Ola Manaram Tumangger.

Foto Peter.
Kepala Kepolisian Resor Dairi, AKBP. Erwin Wijaya Siahaan, SIK

Ketua Panitia, Kompol Helmi Yusuf dalam sambutannya mengapresiasi Kapolres Dairi, AKBP. Erwin Wijaya Siahaan, SIK., yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Foto Peter.
Dandim 0206 Dairi, Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH

“Saya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya acara ini dan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam acara ini. Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Dairi yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, semakin meningkatkan dan mempererat tali Silaturahmi kita dengan seluruh elemen masyarakat di kabupaten Dairi. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini.

Foto Peter.
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Dairi, Wahlin Munthe, SH.MM

Sementara itu, sambutan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Dairi, Wahlin Munthe, SH.MM., juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Dairi yang mendukung kegiatan buka puasa bersama, serta aksi sosial Kapolres Dairi atas pemberian bantuan bagi korban bencana alam di Desa Pegagan Julu VII. 

Foto Peter.
Ketua Panitia, Kompol Helmi Yusuf

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Dairi yang baru-baru ini telah memberikan bantuan sosial kepada korban angin puting beliung di Desa Pegagan Julu VII bersama tokoh agama. Terkait pelaksanaan Pilkada Di Kabupaten Dairi, kami para tokoh agama mendoakan agar kiranya pesta rakyat ini berjalan dengan aman dan damai. Semoga bapak Kapolres Dairi beserta jajarannya selalu dalam Lindungan Allah SWT dan dapat mengamankan dan mewujudkan situasi kamtibmas di Kabupaten Dairi ini,” kata Wahlin.

Foto Peter.
Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Azizan J. Syuhada dengan Saritilawah oleh Ola Manaram Tumangger.

Senada dengan sambutan MUI, demikian juga harapan bersama disampaikan Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH., yang memberikan apresiasinya kepada Kapolres Dairi pada penyelenggaraan acara tersebut. Dandim 0206 Dairi juga mengatakan semoga kegiatan ini bisa mempererat dali silaturahmi dengan masyarakat di kabupaten Dairi. 

Foto Peter.

“Dengan berlangsungnya acara ini, kami mewakili segenap Muspida akan bersinergi dalam menjalin hubungan silaturahmi antara sesama umat beragama di Kabupaten Dairi ini. Terkait tahun Pilkada ini, kami juga perlu mengajak seluruh elemen masyarakat agar kita sama-sama mendukung dan mensukseskan Pesta Rakyat ini, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Letkol Hadi.

Foto Peter.

Kepala Kepolisian Resor Dairi, AKBP. Erwin Wijaya Siahaan, SIK., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan para undangan Muspida Plus dan masyarakat kabupaten Dairi pada giat berbuka puasa bersama. 

Foto Peter.

“Sebelumnya kepada seluruh bapak ibu yang beragama Islam, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1439 H / 2019 M. Semoga dengan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan tahun ini semakin lebih meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan dilancarkan Ibadahnya hingga selesai puasa Ramadhan nanti. Adapun kegiatan buka puasa bersama yang kita laksanakan hari ini dengan maksud untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara kita, dan sebagai salah satu sarana atau media untuk menyamakan persepsi dan tujuan bahwa situasi kamtibmas kabupaten Dairi aman dan kondusif, khususnya menjelang pilkada serentak tahun 2018,” papar Erwin. 

Foto Peter.

Kapolres Dairi menambahkan, agar mengajak segenap lapisan masyarakat kabupaten Dairi mendukung terlaksananya Pesta Demokrasi.

Foto Peter.
Kegiatan juga dirangkai dengan penyantunan anak Yatim dan kaum Duafah dari Pesantren Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

 

Foto Peter.

“Kami atas nama pribadi dan atas nama dinas Polres Dairi mengajak semua lapisan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh yang hadir dalam acara ini, agar kita dapat mendukung terlaksananya Pesta Demokrasi ini dengan menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib. Serta mari kita ciptakan dan membangun kultur masyarakat yang santun, sehat, beradab, toleran dan pluraly. Kami juga mengharapkan kepada para penyelenggara, pengawas, peserta pemilihan dan semua warga agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peran kita masing-masing dengan mengikuti ketentuan dan peraturan yang ada demi terwujudnya pesta demokrasi di kabupaten Dairi yang aman dan lancar.

Foto Peter.

Seusai kata sambutan, Kapolres Dairi bersama unsur Muspida Plus memberikan santuan bagi anak Yatim dan Kaum Duafah, serta pemberian cenderamata. Selanjutnya setelah Sholat Maghrib acara dirangkai dengan makan malam bersama dan hiburan berupa musik Kasidah. (RED/Peter). 

Bagikan berita ini