Polres Metro Bekasi Masih Periksa Saksi Kasus Lahan Pembuangan Limbah di Tarumajaya

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BEKASI – Polisi masih memeriksa saksi terkait lahan pembuangan limbah di kampung Kramat Blencong, Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya yang mengakibatkan 3 bocah kakinya melepuh.

Kanit Reskrimsus Polrestro Bekasi Iptu Widodo mengatakan, sudah ada 10 saksi yang diperiksa terkait lahan pembuangan limbah ini. “Saat ini baru diperiksa 10 saksi. Mereka itu korban, pemilik lahan, dan saksi sekitar. Sedangakan PT pembuang limbah belum ditemuin,” kata Iptu Widodo, Selasa (29/1).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan penanganan terhadap kasus itu dilakukan secara komprehensif bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, dan kementrian. “Terkait dengan tersangka belum ditetapkan karena masih menunggu hasil laboratorium,” ujar AKBP Rizal.

Pihaknya juga melakukan langkah-langkah terkait pengecekan perizinan dari tempat pembuangan limbah tersebut. “Polsek Tarumajaya bersama dengan pemerintah desa dan kecamatan telah melakukan penutupan lahan tersebut,” ucap AKBP Rizal. Setelah ditutup, segala aktivitas pembuangan limbah tidak boleh lagi dilakukan kembali.

Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup tengah melakukan uji laboratorium terkait kandungan zat berbahaya dari lahan tersebut, hasilnya baru akan didapatkan satu bulan kemudian.

Polres Metro Bekasi masih menunggu hasil dari laboratorium tersebut untuk melakukan proses hukum dan menentapkan tersangka pembuang limbah. (RED/PMJ).

Bagikan berita ini