Polres Metro Jakarta Selatan Amankan 11 Pembacok Pemuda Hingga Meninggal di Kebayoran Lama

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA  – Polisi sudah menangkap 11 remaja yang membacok seorang pemuda bernama Ari Haryanto (16) hingga tewas di depan Belleza, Jalan Jenderal Soepeno, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pelaku masih bisa bertambah karena polisi meyakini jumlah pelaku lebih dari 11 orang.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, sejauh ini sudah 11 orang yang ditangkap atas kasus penganiyaan terhadap korban Ari di wilayah Kebayoran Lama.

Para pelaku melakukan pembacokan itu karena awalnya meminta handphone milik korban. Namun, korban menolak memberikannya, sehingga pelaku langsung melakukan penganiayaan.

“Korban habis kumpul di Bulungan. Pulang 4.30 WIB, di perempatan lampu merah Belleza di depan ITC Permata Hijau, ada sekelompok orang mau ambil hanphone yang bersangkutan. Dia keberatan, terus dianiaya ramai-ramai,” ujar Kombes Pol Indra Jafar kepada wartawan, Senin (3/9/2018).

Kombes Pol Indra belum bisa memastikan para pelaku ini kelompok begal tapi yang pasti masih pelajar yang duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA). Kini polisi masih memburu pelaku lain karema diyakini lebih dari 11 orang. Hal itu diakui oleh para pelaku yang telah ditangkap.

“Mereka kumpul-kumpul. Dibilang begal enggak, mungkin karena mereka dalam pengaruh minuman (saat lakukan pembacokan). Mereka masih kelas 3 dan kelas 2 SMA, serta ada yang masih 15 tahun,” tutur Kombes Pol Indra.

Dari tangan pelaku, polisi menyita berbagai macam senjata tajam. Saat ini pihak kepolisian masih memeriksa para terduga pelaku untuk pengembangan kasus ini lebih lanjut. (RED/HUM).

Bagikan berita ini