Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pemilik Karung Isi Bahan Narkoba Yang Ditemukan di Bawah Bajaj

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA  – Satu karung berisi prekusor (bahan baku narkoba) ditemukan di bawah sebuah bajaj di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Polisi saat ini masih memburu si empunya prekusor tersebut

“Kami masih menyelidiki pelakunya, karena pada saat ditemukan tidak ada yang mengakui barang tersebut,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel AKBP Vivick Tjangkung dalam keterangannya, Jumat (14/9/2018).

AKBP Vivick mengatakan, prekusor itu ditemukan saat Polres Jaksel menggelar Operasi Nila, Rabu (12/9) malam. Prekusor itu ditemukan di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

“Hasilnya di situ ditemukan di bawah bajaj sisi kiri depan sebuah karung beras berisi kardus yang dilakban warna cokelat berisi 10 kantong plastik transparan, serbuk warna merah diduga prekusor,” imbuh AKBP Vivick. Bahan baku tersebut dibawa ke labfor untuk diteliti kandungannya.

Selain di Manggarai, kos-kosan di kawasan Kampung Kalibata, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel juga tidak luput dari operasi narkoba. Di sana, polisi melakukan penggeledahan hingga tes urine terhadap penghuni kos.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap lima orang, dua di antaranya positif narkotika,” ungkap AKBP Vivick.

Dari salah satu yang positif narkotika itu, polisi menemukan satu linting ganja. Pelaku selanjutnya diamankan di Polres Jakarta Selatan. (RED/HUM).

Bagikan berita ini