Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Komplotan Begal Remaja

TARGET24JAM.COM  |  JAKARTA – Komplotan begal ini beranggotakan empat pemuda dan satu masih Anak Baru Gede (ABG) ditangkap Satreskrim Polres Jakarta Selatan dua di antaranya ‘dihadiahi’ timah panas lantaran aksi mereka sadis.

Kelima tersangka yakni, Panjul, 20, Cibuy, 22, Kipli, 20, Felix, 19, dan NF, 16, kini meringkuk di tahanan Mapolres Jaksel beserta barang bukti kejahatan sejumlah sepeda motor, sebilah pisau dan pedang.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar menerangkan, penangkapan terhadap tersangka berawal ketika pihaknya menerima laporan bahwa di Jalan Durian, Jagakarsa, Jakarta Selatan terjadi pembegalan terhadap, DA, 13, yang dilakukan tujuh orang menggunakan motor dan ditodong pakai senjata tajam.

“Motor dan HP korban digasak pelaku. Kemudian kami selidiki dan kami intai mereka di tempat tongkrongannya di kawasan Jagakarsa, lalu kami tangkap lima orang satu diantaranya masih di bawah umur 16 tahun,” ucap Kapolres, Selasa (17/7/2018).

Kombes Pol Indra juga menambahkan bahwa komplotan begal dikaptenin oleh Panjul ini terpaksa dihadiahi timah panas bersama Kipli karena hendak melawan petugas. “Kami berikan tindakan tegas terukur,” tutur Kombes Pol Indra.

Komplotan begal remaja ini pengakuannya, sudah melakukan 10 kali. “Tujuh kali di depok, dan 3 kali di Jaksel. Sasaran mereka ya motor dan HP. Untuk motor dijual ke Facebook seharga Rp 1,1 juta,” pungkas Kapolres.

Dari pengakuan salah satu tersangka, hasil kejahatannya untuk melakukan pesta miras dan merokok. “Buat ngerokok ama jajan,” ungkapnya. Akibat perbuatannya kelima tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara.

Bagikan berita ini