Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Tiga Pencuri Motor di Puncak dan Kramat Jati

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA – Satuan Reksrim Polres Jakarta Selatan menangkap tiga tersangka maling motor yang menggunakan senjata tajam jenis badik saat melancarkan aksinya.

Tersangka Amir, 37, Kasir, 42, dan Aris, 38, ketiganya asal Lampung Timur, Lampung, ditangkap di Puncak, Bogor, Jawa Barat dan di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar menerangkan, kejadian berawal adanya laporan pencurian sepeda motor di Jalan Mampang Prapatan XI, dan Jalan Pancoran Barat Jaksel milik Samsul Haris dan Mat Kasim.

“Kemudian tim Reskrim menyelidiki dan menelusuri persembunyian ketiga pelaku lalu ditangkap di kawasan Puncak, Bogor dan Jakarta Timur, ” kata kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Andi Sinjaya, Selasa.

Dari penangkapan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit motor, delapan kunci letter T, dan tiga sajam jenis pisau.

Pelaku biasanya mengincar kendaraan yang di parkir pemiliknya. Kemudian, pelaku membobol paksa kunci kendaraan korhan menggunakan kunci letter T hanya dalam kurun waktu maksimal lima menit, dan langsung dibawa kabur.

Saat ini, pelaku telah mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan, dan terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Mereka sudah beraksi 17 kali di tahun 2018 dan dua kali di tahun ini. Setelah mereka mencuri mereka langsung dibawa ke Sukabumi, Jawa Barat untuk dijual,” papar Kombes Pol Indra.

Salah satu tersangka merupakan residivis kasus yang serupa. “Lalu mengajak dua rekannya satu kampung untuk mencuri di Jakarta. Untuk sajam pisau mereka hanya berjaga-jaga saja,” kata Kombes Indra. (red/hum). 

Bagikan berita ini