POLRES PELABUHAN BELAWAN JUGA DEKLARASI AMAN, PASCA PEMILU 2019

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BELAWAN — Di Polres Pelabuhan Belawan juga melaksanakan deklarasi bersama menjaga Pemilu 2019 aman dan damai, yang digelar di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jum’at (26/4) sekira pukul 09.00 Wib. Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengatakan deklarasi bersama ini diselenggarakan untuk mewujudkan suasana kondusif pasca pemilu 2019.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada TNI – Polri, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita ciptakan suasana kondusif, kedepannya kita buat yang terbaik. Hidup ini enaknya banyak teman banyak saudara dan hidup kita berguna bagi orang lain,” kata Kapolres.

Sementara itu, Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir James Munthe menuturkan bahwa TNI – Polri dan Pemerintah setempat sudah semaksimal mungkin untuk menjaga Pemilu 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Mari bersama kita ciptakan Belawan aman, kondusif dan nyaman,” tutur Danyonmarhanlan I Belawan.

Kemudian, Camat Medan Belawan Ahmad SP mengatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat berterima kasih kepada TNI – Polri dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Medan Belawan. Selain itu, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik menjelaskan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Medan masih aman dan damai. Menurutnya, semua itu tidak terlepas dari peran serta TNI – Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Pemilu.

“Pemilu serentak ini baru pertama diselenggarakan, kami melaksanakan tugas secara maksimal. Atas nama KPU Kota Medan kami ucapkan terima kasih atas kelancaran penyelenggaraan Pemilu di Kota Medan,” jelas Agus.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap, dikatakannya kegiatan ini kita rangkai bersama sebagai bentuk cinta kita kepada Indonesia.

“Terima kasih kepada Polres Pelabuhan Belawan, kami Bawaslu Kota Medan juga sangat berterima kasih kepada TNI – Polri, pemerintah setempat dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Pemilu 2019,” ujar Payung Harahap sembari mengatakan bahwa sampai saat ini rekapitulasi penghitungan suara yang ada di tingkat Kecamatan semuanya masih berjalan lancar.

Acara deklarasi pemilu damai dihadiri bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir James Munthe MTr.Hanla, Dan POMAL Lantamal I Belawan Letkol (PM) Wakid Chomarudin, S.Ap, M.Tr. Hanla, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, Ketua MUI Kota Medan Prof. H.Muhammad Hatta, Camat Medan Belawan Ahmad SP.

Tampak juga hadir mengikuti acara yakni Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik, Kepala Kejaksaan Negeri Belawan Yusnani, SH, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap, Perwakilan FKUB Kota Medan, Danramil 09/MB Kapten Czi Sugito, perwakilan Organisasi kemasyarakatan, perwakilan organisasi Keagamaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, personil TNI – Polri dan Insan Pers. (TRIBR/RED). 

Bagikan berita ini