POLRES PEMATANG SIANTAR TANGKAP PENGEDAR SABU

TARGET24JAMNEWS.COM  |  PEMATANG SIANTAR — Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar mengamankan seorang pelaku tindak pidana narkotika jenis Sabu, Deddy Malik Hutagalung (44), warga Jalan Tambun Barat, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (12/10) sekira pukul 16.30 wib. Tersangka diamankan dari Pos Siskamling di Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Doddy Hermawan SIK., kepada www.target24jamnews.com saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka, Rabu (17/10).

“Kita amankan tersangka berdasarkan informasi warga. Pada informasi itu dikatakan ada seorang pria memakai topi putih sedang menjual narkoba di Pos Siskamling di jalan Sinabung. Berdasarkan informasi itu, petugas kita langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka bersama barang bukti,” kata Kapolres.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Kapolres menjelaskan, saat tersangka digeledah, dari kantongnya ditemukan uang sejumlah satu juta lima puluh ribu rupiah. Dan HP ditemukan dari tiang pos Kamling, serta satu buah tas dan didalamnya berisi narkotika jenis sabu.

“Kita geledah sekitar lokasi, dan benar kita temukan Sabu-sabu yang tersimpan pada tas dan ditemukan  dari samping tembok pagar rumah warga,” ujar Doddy.

Kapolres menambahkan, dari hasil interogasi tersangka mengakui bahwa barang haram itu milik seseorang berinisial AD.

“Tersangka mengakui bahwa Sabu adalah milik AD, yang dititipkan kepada tersangka. Saat ini tersangka sedang ditahan dan lakukan pengembangan,” pungkas Kapolres. 

Bersama tersangka, petugas mengamankan barang bukti sabu sebanyak 24 paket, dengan berat bruto 8.71 gram. (RED/HUM). 

 

Bagikan berita ini