Polres Tangerang Selatan Amankan 4 Pencuri Motor , Satu Masih Dibawah Umur

TARGET24JAMNEWS.COM  | TANGERANG – Empat tersangka pencuri sepeda motor yang seluruhnya anak baru gede (ABG) ditangkap jajaran tim vipers Polsek Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

“Mereka diamankan di tempat terpisah tanpa perlawanan saat sedang bermain, ” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexanser Yurikho Jumat (1/2/2019).

Penangkapan empat ABG itu bermula dari laporan warga yang kehilangan sepeda motor di Jalan Lestari Buki Cireindeu, Ciputat Timur.

Hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi petugas akhirnya mendapatkan ciri-ciri tersangka ARA, 18, warga Ciputat.

Pelaku ARA ditangkap saat bermain dan kumpul dengan teman sebaya di sekitar tempat tinggalnya. Kemudian petugas memperoleh informasi aksi pencurian dilakukan bersama tiga teman lainnya.

Menurut AKP Alexander Yurikho, berdasarkan informasi tersebut petugas langsung menjemput dan menahan Andriyansah alias Jalak, 20, Muhammad Dani Askil, 19, dan ARP, 14, warga Serua, Ciputat.

Saat ditangkap petugas dari tersangka Jalak dab Dani diketemukan barang bukti berupa kunci pas dan letter T. Kunci tersebut diduga kuat menjadi alat bagi komplotan remaja tanggung ini untuk mencuri sepeda motor, kata AKP Alexander Yurikho.

Untuk pelaku AR yang masih berusia anak anak tidak ditahan dan dikembalikan kepada orangtua untuk dilakukan pembinaan. “Kalau yang tiga orang tetap kita proses untuk dilakukan penahanan untuk pengembang lebih lanjut, ” tutur AKP Alexander Yurikho. (RED/PMJ). 

Bagikan berita ini