Polresta Deli Serdang Kordinasi Antisipasi Kerusuhan Di Lapas Kelas II B

Melaksanakan Koordinasi Bersama

TARGET24JAMNEWS.COM||DELI SERDANG – Kabag ops Polresta Deli Serdang  Kompol Bambang Rubianto,SH,MH melaksanakan koordinasi bersama pihak Lapas kelas II B Lubuk Pakam untuk mengantisipasi kerusuhan di dalam Lapas sehubungan yang terjadi di Lapas Kaban Jahe Tanah Karo beberapa hari yang lalu. Kamis (13/2/2020).

Kabag ops Polresta Deli Serdang Kompol Bambang Rubianto,SH,MH sesuai rencana awal akan langsung melaksanakan koordinasi dengan Ka Lapas Lubuk Pakam, namun dikarenakan seluruh Ka Lapas se wilayah Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Rapat di Kantor Kanwil Kemenkumham Sumut diterima oleh pejabat KPLP Lapas Chandra S Tarigan,SH.

Adapun tujuan giat dilaksanakan merupakan atensi langsung dari Kapolda Sumut  melalui Kapolresta Deli Serdang terkait terjadinya kerusuhan di lapas kabanjahe dapat dijadikan pembelajaran agar tidak terjadi di lapas Lubuk Pakam dan diharapkan masalah kecil tidak berkembang dan secepatnya di selesaikan sehingga setiap ada kejadian dilapas agar cepat berkordinasi kepada pihak TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya.

Saat koordinasi tersebut  Kabag ops Polresta Deli Serdang  Kompol Bambang Rubianto,SH,MH Meminta kepada pihak lapas 2B Lubuk pakam agar secepatnya mengadakan giat Rapat kordinasi bekerja sama Polresta Deli Serdang dan instansi terkait lainnya untuk mengantisipasi kerusuhan manakala terjadi didalam Lapas 2B Lubuk Pakam atau apabila ada kejadian kontingensi lainnya dan ke depannya  diharapkan melakukan  giat Simulasi / Pelatihan  tentang cara mengantisipasi manakala terjadi kerusuhan di Lapas, yaitu dengan cara melatihkan Peranan TNI – Polri dan Damkar dan instansi terkait lainnya dalam mengatasi kerusuhan.

Saat di wawancarai awak Media ini via telepon selular Kabag ops Polresta Deli Serdang Kompol Bambang Rubianto,SH,MH mengatakan, “Koordinasi ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan di Lapas seperti di kabupaten Tanah karo, kita berdiskusi denga pihak Lapas untuk mengantisipasi kerusuhan di lapas dan untuk melakukan simulasi dan pelatihan apabila terjadi kerusuhan, yang akan melibatkan Polresta Deli Serdang, unsur TNI dan lapas, Damkar,dll “ katanya mengahiri pembicaraan. (Pay).

Bagikan berita ini