Polresta Deli Serdang Pasang Bilik Sterilisasi Cegah Penyebaran Virus Corona

Foto : Polresta Deli Serdang Pasang Bilik Sterilisasi


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Polresta Deli Serdang, terapkan upaya pencegahan virus corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan antiseptik bagi pengunjung ataupun anggota Kepolisian yang datang dari luar Polresta. Jumat (03/04/2020).

Sejumlah pengunjung dan anggota Polresta yang masuk area Polresta harus terlebih dahulu dilakukan penyemprotan antiseptik di bilik penyemprotan yang diletakan di gerbang utama. Semua pengunjung yang ingin masuk ke area Polresta wajib melewatinya untuk di sterilisasi.

Saat diwawancarai awak media ini, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan ini merupakan upaya kami untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Polresta Deli Serdang. Siapapun yang masuk wajib melewati bilik penyemprotan antiseptik.

Kombes Yemi Mandagi, SIK memaparkan, bahwa bilik penyemprotan antiseptik ini disediakan sebagai langkah upaya untuk pencegahan penyebaran virus, selain itu Polresta Deli Serdang terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh pengunjung dan personil yang akan masuk ke dalam area Polresta Deli Serdang.

“Kalau kita temui pengunjung ada gejala mengarah kepada virus Corona, akan kita arahkan untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan, pengunjung maupun personil wajib mengikuti prosedur ini,”ungkapnya.

Upaya pencegahan lainnya, Polresta Deli Serdang juga menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun antiseptik di sejumlah pintu masuk dan sudut lainnya.

“Salah satu faktor penting untuk mengantisipasi terinfeksi virus corona ini adalah kesadaran diri sendiri, seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kami wajib untuk memberi contoh,” tegasnya. (Yung).

Bagikan berita ini