Polri dan Polisi Diraja Malaysia Berkoordinasi Guna Selidiki Kematian TKW di Malaysia

TARGET24JAMNEWS.COM || TERNATE –  TKW asal Kota Ternate, Maluku Utara, yang meninggal di Malaysia, dilakukan penyelidikan oleh Polda Maluku Utara. Diketahui, TKW tersebut bernama Lily Wahidin (28). Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar mengatakan, Polda Malut telah mengambil langkah-langkah atas pertanyaan dari pihak keluarga korban atau TKW yang meninggal di Malaysia.

Polda Maluku Utara telah mengirimkan tim penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) ke Mabes Polri dalam rangka melakukan koordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional Polisi Diraja Malaysia. “Setelah kami melihat jenazah sudah ada pemeriksaan luar dari Dokkes (dokter kesehatan) Polda Malut, dari situ penyidik melakukan upaya dengan mengirim tiga orang ke Mabes Polri,” jelas Kabid Humas Polda Malut.

Selain itu, tim juga berkoordinasi dengan Badan Nasional Penempatan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia atau BNP2TKI di Jakarta, terkait langkah apa saja yang sudah diambil. Untuk diketahui, Lily, TKW asal Kota Ternate, Maluku Utara ini dipekerjakan di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga. Ia direkrut oleh PT Maharani Tri Utama Mandiri dengan kantor cabang yang beralamat di Jalan Lingkungan Marikurubu RT 011 RW 006, Kelurahan Marikurubu, Kota Ternate. Keluarga Temukan Kejanggalan Sementara pihak agensi yaitu AP.Morning Shine SDN.BHD.

Lily dinyatakan meninggal pada Senin (2/9/2019) dini hari pukul 02.07 di Malaysia, diduga akibat jatuh dari ketinggian. Namun, pihak keluarga menduga ada kejanggalan atas kematian Lily. Hal itu terlihat dari bekas sayatan panjang dari bawah kerongkongan hingga bawah pusat, jahitan di bagian pinggul kanan, tulang paha patah, serta jahitan dari dahi hingga kepala.(Red/Hum)

Bagikan berita ini