Polrestabes Medan Mendirikan Posko Pelayanan UMKM

MEDAN-Satuan Reserse kriminal Polrestabes Medan mendirikan posko pelayanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi pelaku usaha di Kota Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tujuan didirikannya posko pelayanan adalah untuk memberikan informasi kepada pelaku usaha di Kota Medan tentang tata cara mengurus izin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, para pelaku usaha tidak menjadi korban penipuan. Kamis (19/4/2018)

“Nantinya posko pelayanan UMKM akan dibuka di lantai II gedung Sat Reskrim Polrestabes Medan,” jelasnya.

Putu menerangkan posko pelayanan akan diisi terdiri dari polisi dan dinas terkait. Nantinya mereka akan memberikan informasi dan sosialisasi mengenai pengurusan izin UMKM.

“Dengan adanya posko pelayanan diharapkan para pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan baik tanpa adanya gangguan seperti pemerasan,” terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Putu, para pelaku usaha juga dapat melaporkan ke Posko Pelayanan UMKM Polrestabes Medan tentang adanya tindak pemerasaan yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Silahkan melapor ke Posko Pelayanan UMKM apabila ada pelaku usaha yang menjadi korban pemerasan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Nantinya kasusnya akan secepatnya ditindaklanjuti. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelaku usaha dalam menjalankan usahanya,” pungkasnya.‎(JG)

Bagikan berita ini