POLSEK GEBANG RINGKUS PELAKU CURAS

TARGET24JAMNEWS.COM  |  LANGKAT — Polsek Gebang berhasil meringkus pelaku pencurian dan kekerasan (curas) yang beraksi dijalanan secara terpisah dari dua lokasi yang berbeda.

Informasi yang dihimpun, para tersangka yakni, Andreansyah Putra alias Andre (16) warga Dusun 2 Desa Serapoh ABC Kec.Padang Tualang Kab.Langkat,ditangkap dirumah pacarnya di Rantau Panjang Kec.Tanjung Pura,Rabu,25/07/2018 sekira pukul 23.00 wib. Sedangkan Muhammad Ikbar alias Ampin (20) diringkus petugas dikediamannya di dusun 2 sepakat Desa Serapuh Asli Kec.Tanjung Pura Kab.Langkat.

Selain mengamankan pelaku petugas juga menyita barang bukti 1(satu) buah Hp merk Asus warna keemasan dan 1(satu) unit sepeda motor merk Honda CBR 150 warna merah putih nopol BK 5735 yang dipakai pelaku dalam
menjalankan aksinya.

Sementara korbanya Riska Lestari (16) pelajar kelas 2 SMA Sri Langkat Paret 2 Desa  Pasar Rawa Kec.Gebang Kab.Langkat dan Inur Lalilah (17) warga Dusun 2 Desa Pasar Rawa Kec.Gebang Kab.Langkat.

Pantauan dilapangan menyebukan pada hari Minggu tanggal 15/7/2018 sekitar pukul pukul 18.45 wib.korban Riska Lestari (16) pelajar kelas 2 SMA Sri Langkat Paret 2 Desa Pasar Rawa Kec.Gebang berboncengan dengan kawannya bernama Inur Lalilah (17) warga Dusun 2 Desa Pasar Rawa Kec.Gebang,dari jalan arah titi gantung menuju menuju arah simpang balai Gajah Desa Air Hitam Kec.Gebang.

Setibanya dijalan umum Desa Dogang Kec.Tanjung Pura,tiba tiba datang sepeda motor dari arah belakang korban  dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda CBR 150 R warna merah  putih Nopol BK 5375 lalu mendahului korban dan kemudian pelaku merampas Hp secara  paksa dan berhasil dirampas.

Kemudian korban menjerit rampok rampok,secara bersamaan datanglah Rahmad Revaldi, dan Pija mengejar pelaku tapi tidak berhasil.

Kedua saksi ini mengenal salah satu dari pelaku namanya Andre yang mengendarai sepeda motor.Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polsek Gebang untuk membuat laporan.

Kapolsek Gebang, AKP Hendri David Tobing saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat sekira pukul 20.30 wib bahwa pelaku an.Andre berada dirumah pacarnya di Rantau Panjang Kec.Tanjung Pura. Kanit Res Tona Simanjuntak bersama tim melakukan pengintaian dan selanjutnya melakukan penangkapan dan menjelaskan tindak pidana yang ia lakukan.Pelaku mengakui bahwa ia telah merampas Hp bersama temannya Muhammad Ikbar alias Ampin,” jelas Kapolsek, Jumat (27/7).

Seterusnya petugas melakukan pegembangan dan berhasil menangkap Ampin dikediamannya di Dusun 2 Serapoh Asli Kec.Tanjung Pura tanpa melakukan Perlawanan.

“Pelaku sudah kita tahan serta barang bukti sudah kita amankan.Seterusnya menunggu proses penyelidikan dan melimpahkan keJPU,” imbuh Kapolsek. (TINUS/RED).

Bagikan berita ini