dilihat 54 kali

Polsek Johar Baru Tangkap Empat Bandit Jalanan Todong Sopir Mobil Boks

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA – Empat dari lima tersangka bandit bersenjata tajam menodong pengendara mobil boks saat melintas di Jalan Letjen Suprapto, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, ditangkap polisi dari tempat persembunyian di Jalan Bala Dewa, Johar Baru, Rabu (6/2/2019) dinihari.

Dari tersangka Wendy Bima, 24, M Fatoni Ardianto, 23, Rivaldi, 27, dan Ricki Ardiansyah, 24, disita HP milik pengemudi mobil boks serta tiga bilah senjata tajam. “Pelaku ini kelompok gabungan selain dari Johar Baru juga Kemayoran dan Senen,” ujar Kapolsek Johar Baru Kompol Endy Mahandika.

Penodongan itu sendiri terjadi Selasa sekitar pukul 19:00. Saat itu mobil boks yang dikemudikan Meirizal, 35, datang dari arah Pulogadung melintas di Jalan Suprapto. Begitu mendekati SPBU tak jauh dari jalan layang jalanan saat itu macet.

Ketika mobil boks jalan pelan tiba-tiba nongol tiga pelaku berdiri di samping sopir sedang dua lagi di sebelah kiri sambil mengamati situasi lokasi. Tak pelak lagi tiga pelaku itu menggedor pintu sambil mengancam dengan mengeluarkan senjata tajam hingga membuat awak mobil boks asal Sumatera Barat itu ketakutan.

Melihat bandit jalanan itu berada di kiri-kanan sang sopir tetap tenang namun karena pelaku semakin bringas menggedor-gedor kaca mobil hingga pintu dan membuat pengemudi semakin takut. Karena takut akhirnya sopir menyerahkan telepon genggam berikut bungkusan kosong yang dianggap pelaku barang berharga.

Sètelah itu tersangka kabur dan korbanpun dengan cepat melaporkan kejadian itu ke Polsek Johar Baru Jakpus. Begitu dapat laporan, petugas buru sergap Polsek Johar Baru pimpinan Iptu Prayogo segera mengecek TKP dan kemudian meminta keterangan saksi serta mengambil rekaman CCTV warga yang terpasang di pinggir jalan.

Begitu rekaman diputar petugas, polisi pukul 00:00, menangkap empat pelaku dari tempat persembunyiannya sedang satu pelaku lainnya kabur ketika petugas datang. Kini ke empat bandit itu segera dibawa ke Polsek Johar Baru berikut HP serta bungkusan milik pengemudi mobil boks. (RED/PMJ). 

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai