Polsek Kebayoran Baru Bongkar Komplotan Penipu Mobil Rental, Lima Pelaku Ditangkap

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA – Komplotan penipu dan penggelapan mobil rental berhasil dibongkar Polsek Kebayoran Baru, Lima tersangka ditangkap, Senin (25/3/2019).

Kelima tersangka yakni, AR (30), UK (30) SPJ (55) SPT (34) MHK (63), meringkuk di Mapolsek akibat perbuatannya. Dari hasil kejahatannya ia bisa menjual mobil rental tersebut sebanyak Rp 20 hingga 30 juta per unit.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Beny Alamsyah menerangkan, modus yang dilakukan komplotan ini dengan modus merental mobil di salah satu rental di kawasan Jakarta.

“Modusnya seorang pelaku cewek rental mobil sehari dengan identitas fotocopy KTP dan alamat palsu. Sehari dia sewanya lalu minta perpanjang beberapa hari setelah itu tak ada kabar,” ungkap kapolsek.

Saat penangkapan ternyata mobil yang diamankan sudah berpindah tangan sekitar 6 orang. Ada yang di Semarang, Temanggung, dan Kendal, Jawa Tengah.

Menurut AKBP Beny dalam aksinya tersebut sudah terjadi di 15 TKP dan Polsek Kebayoran Baru telah mengamankan 5 unit mobil jenis MPV dan City Car. Tersangka AR ditangkap di Jakarta dan NV yang masih berstatus buron sedang dilakukan pengejaran. “Hasil uang dari penggelapan mobil tersebut juga digunakan untuk membeli sabu” ujar AKBP Beny.

Tersangka dijerat pasal 378 dan 372 KUHP atas tindakan penipuan dan penggelapan yang diancam hukuman penjara maksimal 5 tahun. (RED/PMJ).

Bagikan berita ini