POLSEK MEDAN BARU ATENSI KASUS PENCURIAN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Kasus pencurian kembali marak di wilayah hukum Polsek Medan Baru. Hal tersebut telah dilaporkan korbannya ke pihak yang berwajib dengan laporan nomor : STTLP / 1085 / VIII / 2018 / SPKT Polsek Medan Baru, Rabu (29/8/18) jam 09.00 wib.

Sebuah kios diatas becak yang diletakkan di samping tembok Eks. Taman Ria atau persis di persimpangan Jalan Iskandar Muda Baru, simpang lampu merah Medan Plaza, dibobol kawanan maling. Kios tersebut adalah milik Mahdalena Hutapea (40), warga Jalan Iskandar Muda Baru, Gang Baru harus menderita kerugian ditaksir satu juta rupiah. 

“Tiap malam siap jualan saya parkirkan kios diatas becak saya di samping Tembok Exs Taman Ria atau percis di persimpangngan Jalan Iskandar Muda Baru tepatnya di lampu merah Medan Plaza. Sekitar puluhan kaleng Redbul, Kretindaeng dan Bir kaleng dan botol semuanya ludes hilang,” kata Mahdalena kepada wartawan, Jumat (31/8).

Mahdalena mengetahui peristiwa kehilangan itu pada Rabu (29/8) sekira pukul 09.00 wib.

“Pencuri merusak kunci gembok kios dan saya ketahui Rabu (29/8/18). Saat anak saya Elmi (18) melintas dan melihat kios kami kunci gemboknya sudah tidak ada menempel di pintu kios. Dan anak saya sampaikan kesaya,” bebernya.

“Malam kemarin Selasa (28/8/18) sekitar pukul 20.00 wib kios saya periksa, pintu kios masih terkunci, ada juga gemboknya. Rabu pagi kemarin sekitar pukul 09.00 wib saya kaget setelah diberitahu anak saya bahwa kios sudah tidak ada gemboknya dan pintu kios bisa dibuka,” kesal Magdalena. 

Saat dilakukan pengecekan, isi di dalam kios sudah dalam keadaan berantakan dan beberapa barang yang hilang seperti,12 kaleng red bull,5 botol kratingdaeng, 4 kaleng bir hitam, 5 kaleng bir putih, 5 botol bir putih, 6 botol bir hitam dan 20 biji mancis merk tokai. Total kerugian mencapai satu juta rupiah.

Petugas jaga malam, Bembeng (43), kepada awak media menceritakan bahwa ada orang yang mengetahui peristiwa kebongkaran kios tersebut.

“Memang tadi malam sekitar jam 03.00 subuh si Boim warga PWS ada datang dari seberang jalan Iskandar Muda baru sambil menenteng pipa besi yang panjangnya sekitar 50 cm menghampiri kami. Boim tanyakan itu yang diseberang sana kios siapa, laci nya ada yang bongkar,” ucap Bembeng.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H. Tobing, SIK., kepada wartawan mengatakan berjanji akan atensi terkait kasus pencurian tersebut. 

“Kita atensi dan tetap patroli dikawasan tersebut. Dan kita akan selediki siapa pelaku pencurian tersebut,” ujar Kapolsek. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini