Polsek Medan Satria Tangkap Pengedar Sabu Dikemas Dalam Bungkus “Permen”

TARGET24JAMNEWS.COM  |   BEKASI  – Pengedar sabu dengan dikemas dalam bungkus permen ditangkap Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Satria, Kamis (26/7/2018).

Penangkapan tersangka, menurut Kapolsek Medan Satria, Kompol I Made Suweta, berawal dari laporan masyarakat adanya penjulan narkoba jenis sabu dengan kemasan permen.

“Kami menyelidiki dan mendapatkan identitas pengedar bernama Amin yang tinggal di apartemen di wilayah Bekasi Selatan,” kata Kompol Suweta di Mapolsek Medan Satria, Kamis.

Kepolisian kemudian menangkap pria berusia 24 tahun dan menyita 24 bungkus permen berisi sabu seberat total 20, 25 gram. “Dia sudah mengemasnya ke bungkusan permen, satu permen itu dijual Rp 300 ribu,” jelas Kapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Medan Satria, Iptu Bahrudin mengatakan tersangka Amin asal Banten mendapatkan sabu dari seorang bandar di Cilegon, Banten.

“Tersangka bawa dari Cilegon dan dijual di Bekasi, ” kata Iptu Bahrudin, sambil mengatakan Amin sudah mengedarkan sabu-sabu di wilayah Kota Bekasi selama tiga bulan, dalam sebulan Amin bisa mengantongi keuntungan jutaan rupiah.

“Dia dikasih barang dari bandar 20 gram lebih, nanti diperkecil lagi dan dimasukan kedalam permen, ukuranya beda-beda ada yang 0,2 ada yang 0,4 gram ada yang 1 gram,”kata Iptu Bahrudin.

Akibat perbuatanya pelaku dikenakan Pasal 112, 114 ayat 1 UU Tentang Narkotika maksimal hukuman 20 tahun penjara. (red/hum/polri).

Bagikan berita ini