Polsek Metro Gambir Amankan Dua Pemuda Curi Tembaga Kabel Telkom

TARGET24JAM.COM  |  JAKARTA  – Dua pemuda curi kabel tembaga milik PT Telkom ditangkap polsek metro gambir diproyek galian Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/6) dinihari. Dari tangan pelaku petugas menyita 30 kilo kabel tembaga.

Kini tersangka ER (20) dan PAR (21) diamankan petugas ke Mapolsek Metro Gambir, berikut kabel hasil curian. Sedang pelaku utama UC, lolos dari sergapan polisi.

Sementara Eki, 51, orangtua ER bersedih di kantor polisi melihat putranya akan mendekam dibalik teralis.

“Anak saya itu terpengaruh oleh pelaku utamanya yang kabur itu. Tolong pria yang menyuruh anak saya ditangkap juga,” papar pria beranak empat di kantor polisi.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Anggun Cahyono, menuturkan kejadian sekitar pukul 02:00, ketika anggota serse sedang melakukan observasi memantau wilayah di TKP.

Namun di tengah jalan melihat dua lelaki tak dikenal membawa kabel yang sudah terpotong-potong menuju bajaj yang mereka panggil.

Begitu melihat gelagat kecurigaan, polisi berpakaian preman itu kemudian mendatangi, tapi pelaku malah kabur namun berhasil ditangkap.

Begitu diintrogasi, kedua pemuda itu mengakui semua perbuatannya. Kini keduanya dibawa ke kantor polisi berikut barang bukti. (red).

Bagikan berita ini