Polsek Metro Tanah Abang Amankan Pencuri di Tempat Kos Ditangkap Warga

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA – Bandit spesialis pembobol kos-kosan ini tergolong nekat karena beraksi siang hari di Jalan Jatibunder, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019. Akibatnya Ficky Satria (23) tersangka asal Palembang, Sumatera Selatan, sempat digebuki warga.

Ficky, berikut barang bukti hasil curian berupa speaker, CD, baju serta tas dan jam tangan milik anak kos Aljaja, 26, diamankan polisi. Sementara Ajiwati, 40, pemilik kosan dan Rasmin, 45, hansip penjaga kos juga dimintai keterangan.

“Dari data yang ada di kepolisian ternyata pria tersebut sudah sering beraksi selain pelaku rumah kosong juga tempat kos-kosan, biasa kalau beraksi selalu siang hari karena penghuninya pada kerja,” tegas Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi.

Pencurian terjadi pukul 11:00, ketika penghuni kos sedang bekerja. Pelaku rupanya tidak tahu kalau tempat kosan itu ada hansipnya.

Pelaku awalnya masuk berkedok sebagai tamu anak kos hingga petugas keamanan sempat tidak curiga. Pelaku lalu menjebol pintu kamar kosan Aljaja dan menguras barang-barang milik korban.

Ketika meriksa belasan kamar, petugas keamanan terkejut melihat pemuda menguras isi kamar kos. Akhinya si hansip berteriak maling dan pelaku ditangkap warga .

Polisi yang tiba di lokasi kemudian mengamankan pelaku berikut barang bukti hasil curian ke kantor polisi. “Pelaku asal Palembang dan tidak mempunyai tempat tinggal menetap karena selalu numpang di rumah teman,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono. (RED/PMJ). 

Bagikan berita ini