Polsek Padang Bolak Amankan Tiga Orang Pencurian Dengan Modus Hipnotis

TARGET24JAM.COM  |  TAPSEL — Nasib sial yang dialami Ani Harahap (77) warga Lk.4 Psr Gunung Tua Kec.Padang Bolak Kab.Palas,Selasa 10/07/2018 sekitar jam 11.30 wib,dihipnotis tiga orang yang tidak dikenal.

Bermula Ani Harahap (korban) yang sedang berada dihalaman rumah saudara Sarmadan Harahap warga Lk.1 Psr Gunung Tua Kec.Padang Bolak Kab.Palas,tiba tiba datang tiga orang pelaku yang mengendarai Avanza Veloz warna hitam bertanya kepada si korban ” mama si komar ya” lalu dijawab iya oleh si korban. Kemudian korban bertanya kok bisa kenal sama si komar lalu dijawab pelaku dia kawan satu kerja di Kantor Walikota Sidempuan.

Selanjutnya pelaku mengatakan ini kami mau kerumah uwak,karena orang tua saya sudah  dirumah uwak baru pulang dari pondok.Lalu korban mengatakan tunggu dulu saya mau jenguk orang sakit. Begitu keluar dari rumah Ani Harahap langsung naik ke mobil pelaku. 

Di dalam mobil lantas menyuruh korban melepaskan cincinnya dengan alasan mobil nanti bunyi terus. Di tengah jalan kemudian pelaku menurunkan korban di depan Kantor Bank Sumut.

Akhinya korban baru tersadar bahwa dia telah menjadi korban hipnotis oleh ketiga pelaku.Dan mengalami kerugian material ditafsir sebesar Tujuh Juta Delapan Puluh Ribu Rupiah.Selanjutnya korban dibantu warga langsung membuat laporan ke Polsek Padang Bolak.

Kanit Reskrim  Padang Bolak bersama personil langsung bergerak cepat mengejar pelaku untuk melakukan penangkapan sekitar jam 12.30 wib pada hari itu juga,setelah mendapat laporan dan informasi dari warga.

Dan tidak butuh waktu lama akhirnya personil Polsek Padang Bolak berhasil menyergap dan menangkap ketiga pelaku tanpa melakukan perlawanan.

Masing masing pelaku antara lain, Indra Bakti Sakti (34) warga Jl.Bakti Sibuhuan Kec.Barumun Kab. Palas, Argan Nasution (32) warga Desa Tanjung Kec.Sibuhuan Kab.Palas,Ali Akbar Hasibuan (27) warga Lk. 4 Sibuhuan Kab. Palas.

Dari ketiga pelaku personil mengamankan satu unit mobil Avanza Veloz warna hitam nopol BM 1603 JW,dua buah cincin emas,satu STNK mobil, satu buah SIM Aan.Buana Sakti dan satu buah kunci mobil.

Kemudian ketiga pelaku langsung diboyong ke mako Polsek Padang Bolak untuk penyelidikan lebuh lanjut dan pegembangan,seterusnya berkasnya dilimpahkan ke JPU.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP. Ismawansa, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. (RED/TINUS).

 

Bagikan berita ini