Polsek Pancoran Mas Amankan Seorang Wanita dan Tiga Pelajar Karena Mencurigakan

TARGET24JAMNEWS.COM  |  DEPOK – Patroli bersama Pokdarkamtibmas dengan anggota Polsek Pancoran Mas dalam semalam berhasil mengamankan wanita yang mencurigakan di Gang Mede Cagar Alam, dan tiga pelajar yang kedapatan membawa pedang di Gang Laskar.

Berdasarkan keterangan saksi Sulaiman (33), anggota Pokdarkamtibmas Pancoran Mas, peristiwa pertama diketahui sekitar pukul 02.00 WIB berhasil.

Mereka mengamankan seorang wanita yang gerak geriknya mencurigakan sambil membawa kantong kresek dan koper di Gang Mede. Setelah diamankan dibantu anggota Jaguar Polresta Depok dibawa ke Polsek Pancoran Mas.

“Kartu identitas KTP wanita itu Daryanah (38), warga Jalan Karang Anyar GG II RT.003/02, Sawah Besar, Jakarta,” ujarnya, Minggu (26/8/2018) pagi.

Warga Mampang Pancoran Mas akrab dipanggil Kang Ule ini mengaku sewaktu anggota mengintrogasi wanita tersebut ngelantur jawabannya.

“Saat ditanya anggota jawabannya kemana-mana. Namun pada saat kejadian rencana wanita itu ingin mencari rumah temannya namun udah keburu diamankan lebih dahulu oleh warga karena curiga,”tambahnya.

Sementara itu sekitar pukul 03.30 WIB, di lokasi berbeda anggota juga berhasil mengamankan tiga remaja yang masih duduk di bangku SMP. Mereka kedapatan membawa senjata tajam jenis pedang. Sebelum diamankan para pelajar tersebut mencoba kabur dari kejaran anggota Jaguar hingga akhirnya berhasil dihentikan.

“Ketiga remaja tersebut mencoba kabur dari kejaran petugas. Setelah dikejar bisa dihentikan hingga motor yang dikendarai terjatuh,”ungkap Ule.

Pedang dipegang oleh pelajar yang diketahui berinisial R (14), dengan alasan membawa untuk berjaga-jaga.

“Alasannya untuk jaga-jaga karena mau pulang ke rumah. Namun tetap anggota membawa mereka bertiga ke Polsek Pancoran Mas termasuk wanita mencurigakan untuk proses lebih lanjut,”tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan untuk wanita setelah diselidiki tidak ada tindakan melanggar hukum. Dan kantong kresek serta koper setelah diperiksa isi pakaian.

“Pagi ini sama anggota Bhabinkamtibmas wilayah Bripka Edi Mujiran dia diantarkan ke alamat rumah neneknya di daerah Sawah Besar Jakarta,” tuturnya.

Sedangkan untuk para pelajar berjumlah tiga orang masih berada di Polsek untuk didata dan dibina lebih lanjut.

“Untuk senjata tajam kita amankan sebagai barang bukti. Sedangkan ketiga remaja akan kita berikan pembinaan dengan mendata dan memanggil orang tua serta kepala sekolah masing-masing,”ucap Kompol Roni. (RED/HUM).

Bagikan berita ini