Polsek Pancoran Mas Depok Amankan Belasan Pelajar Diduga Hendak Tawuran

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA – Belasan pelajar diduga hendak tawuran digagalkan anggota patroli Polsek Pancoran Mas gabungan dengan Pokdarkamtibmas di Jalan Terusan Dewi Sartika (Jalan baru sejajar rel kereta), Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (23/7/2018) malam. Dari mereka, polisi menyita sejumlah senjata tajam jenis celurit.

Peristiwa terjadi sekira pukul 19.30 WIB, saat ada laporan masyarakat ada gerombolan pelajar sambil menenteng senjata tajam diduga mau tawuran. Bersamaan dengan itu, anggota patroli Polsek Pancoran Mas sedang melakukan observasi wilayah dibantu anggota Pokdarkamtibmas yang kebetulan ada di lokasi langsung membubarkan.

“Dari pembubaran pelajar itu, petugas mengamankan 12 pelajar dari dua SMK swasta berbeda di Depok,”ujar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor, Selasa (24/7/2018) pagi.

Kapolsek mengungkapkan, hasil penggeledahan dari salah satu tas pelajar didapatkan celurit. “Rata-rata para pelajar yang kita amankan kelas 10 dan 11. Para pelajar masih dalam pemeriksaan anggota di Polsek,”kata Kompol Roni.

Kapolsek menambahkan pihaknya akan menghubungi masing-masing orang tua para pelajar untuk datang ke Polsek. “Memberikan syok terapi para pelajar diinapkan di Polsek sebagai efek jera,”kata Kapolsek.

“Barang bukti yang kita amankan dua bilah celurit dan gesper sudah dimodifikasi kepala ikatannya diganti pake gir.” pungkas Kompol Roni.(red/hum).

Bagikan berita ini